Thursday, February 22, 2024
Berita Teknologi

Huawei Ascend P1 Tersedia di Indonesia

Jakarta – Siapa yang datang ke JCC Juni 2012 lalu di acara Indonesia Cellular Show? Kalau kamu sempat datang, tentu kamu sempat melihat booth Huawei yang memamerkan beberapa produk unggulan terbarunya. Sayangnya saat itu Huawei hanya memamerkan produk-produk tersebut ya? Nah, buat kamu yang ngebet dengan Huawei Ascend P1, sekarang produk ini sudah tersedia di Indonesia nih.

Dalam rilis yang diterima PCplus, Huawei menyebutkan bahwa ponselnya ini sudah dapat dibeli di gerai-geri smatphone di kota-kota besar di Indonesia. Huawei juga mengadakan roadshow untuk mempromosikan produknya ini. Kemarin (3-5Agustus) Huawei sudah roadshow di Central Park, Jakarta. Nah, hari ini (6-10 Agustus) Huawei sedang roadshow di BRI Center Park. Serta pada 10-12 Agustus Huawei akan hadir di Plaza Marina, Surabaya. Selama roadshow, pemegang kartu BRI bisa mendapatkan Huawei Ascend P1 seharga Rp3.799.000,00. Sementara pemegang kartu lainnya Rp4.099.000,00 jika mengajukan aplikasi kartu kredit BRI di lokasi roadshow. Untuk harga eceran, P1 dijual 4.299.000,00.

Huawei Ascend P1 ini merupakan salah satu ponsel jagoan Huawei. Sebab, selain mengandalkan ketipisannya, layarnya pun menggunakan super Amoled. Layar selebar 4,3incinya ini serupa dengan milik Samsung Galaxy S. Dimensinya punya lebar 64,8mm, panjang 129mm, dan tebal 7,69mm. Prosesornya sudah menggunakan Cortext A9 dual core 1,5GHz.

Baterai yang disematkan 1670mAh, cukup besar untuk menghidupkan layar lebarnya itu. Urusan audio, Huawei mempercayakannya ke Dolby dengan teknologi Dolby Mobile 3.0 plus yang digadang-gadang bisa menghadirkan suara surround sound 5.1. Kamera 8megapixelnya telah dilengkapi back-illuminated (BSI) yang mampu menangkap gambar dalam kondisi temaram dengan lebih baik. Dilengkapi juga dengan flash serta kameranya mampu menangkap video HD 1080p. Untuk kamera depan, disematkan kamera HD 1,3megapixel yang bisa merekam video 720p. Memori yang disematkan pada ponsel ini 1GB RAM dan 4GB ROM, serta tambahan memori eksternal sebesar 32GB.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Komentar kamu