Router Wireless D-Link DWR-112, Optimalkan Backup Koneksi Lewat LAN dan Modem

Jakarta, Jumat – Akses internet cepat 3,5G bisa ditangani oleh D-Link DWR-112 3.5G wireless mobile router. Router ini dirancang agar kompatibel dengan teknologi Wireless 300N, yang menyediakan koneksi internet kecepatan tinggi hingga 300Mbps.Berbeda dengan DW530,

Dengan dukungan porta LAN 10/100 Mbps dan porta USB yang banyak ini, kamu bisa mengoptimalkan porta-porta tersebut untuk berbagai kebutuhan. Misalkan, dua portal USB di router ini kamu gunakan untuk menancapkan flash drive USB, sementara porta lainnya kamu tancapkan untuk perangkat USB lain, printer misalnya. Ini dimungkinkan dengan teknologi D-Link SharePort dari D-Link.

Demikian juga dengan porta LAN, salah satu portanya bisa kamu gunakan untuk membangun WAN (wireless area network). Dengan WAN ini kamu bisa menghubungkan beberapa perangkat nirkabel, seperti PC, smartphone, ke internet nirkabel, dan berbagi apa saja yang terdaftar melalui koneksi WAN itu. Adanya set-set transceiver kembar (802.11n MIMO 2×2), DWR-112 memberikan Wi-Fi intranet berbandwidth tinggi hingga 300Mbps.

Salah satu portal LAN ini juga dapat dikonfigurasi menjadi sabuah portal WAN cadangan. Hubungkan salah satu porta LAN ke modem DSL/ modem kabel dan ia siap memback-up koneksi internet ketika koneksi modem 3,5G putus atau drop. Begitu pula sebaliknya.

DWR-112 juga menanamkan fitur keamanan jaringan canggih dengan dukungan untuk enkripsi WPA/WPA2 guna menjagakeamanan jaringan nirkabel. Hal ini juga memanfaatkan dual firewall aktif (SPI dan NAT) untuk mencegah kemungkinan serangan dan intrusi di Internet. Menggunakan  tombol WPS (Wi-Fi Protected Setup), kamu dapat dengan cepat mengatur koneksi yang aman ke perangkat baru.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

One thought on “Router Wireless D-Link DWR-112, Optimalkan Backup Koneksi Lewat LAN dan Modem

  • 12/02/2012 at 01:40
    Permalink

    hi, saya baru saja membeli d-link dwr-112 namun ketika di coba dengan hwawei ec167 dari AHA selalu network busy, kemudian disconected… ada apa ya???

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.