Sambut 2012 dengan LTE dan Rumah yang Lebih Cerdas

Perangkat berteknologi 4G seperti Samsung Galaxy Tab 7.7 Plus ini akan semakin populer

Setelah gelaran Consumer Electronic Show 2011 lalu, sepertinya kita mendapat sedikit gambaran mengenai tren gadget di tahun ini. Dalam pameran teknologi itu, beberapa produk berteknologi 4G sepertinya akan semakin akrab dengan kita. Terbukti dengan peluncuran produk-produk yang mendukung teknologi ini seperti Galaxy Tab 7.7 keluaran Samsung dan Tough Tablet keluaran Panasonic. Apalagi gelaran 4G ini memang sudah mulai digelar di beberapa negara.

Salah satunya adalah kerjasama Samsung dengan Verizon Wireless. Keduanya akan meluncurkan tablet Honeycomb tipis, ringan dan portabel, Tab 7.7. Fitur dan kinerja tablet ini serupa dengan Galaxy Tab 7.0 Tab Plus. Bedanya perangkat ini telah mendukung LTE. Sementara Toughpad A1 dari Panasonic, selain menjagokan koneksi LTE, tablet ini diklaim tahan banting bahkan dalam kondisi ekstrim. Tablet ini juga menyuguhkan layanan keamanan yang canggih untuk keamanan penyimpanan data, seperti tertulis dalam rilisnya.

Panasonic Toughpad yang mengandalkan sekuriti andal, menyasar kelas bisnis

Keunggulan lainnya adalah kemampuan untuk mengelola satu atau ribuan Thoughpad dengan kemudahan kontrol lewat fitur Manajemen Perangkat Mobile. Melihat fitur-fitur yang ditawarkan, tak heran jika Panasonic menyasar kalangan bisnis untuk pengguna tabletnya ini.

Tahun ini, selain kanal komunikasi yang semakin gegas, rumah beserta perangkat-perangkatnya pun akan semakin pintar sekaligus ramah lingkungan. Misalnya konsep rumah yang memanfaatkan baterai untuk sumber energinya seperti yang ditawarkan oleh Panasonic. Panasonic dengan panel surya Panasonic HIT-nya. Ini merupakan sel bahan bakar menggunakan batere lithium-ion untuk perumahan. Selain itu, perusahaan ini juga menawarkan sistem manajemen energi agar rumah kita lebih cerdas dalam memanfaatkan listrik. Dipamerkan juga proyek kota pintar yang didirikan Panasonic yang berada di seluruh dunia, termasuk Fujisawa Sustainable Smart Town (SST) yang akan dibuka pada Maret 2014.

Kamu bisa mengontrol pencucian di mesin cuci Samsung WF457 ini dengan aplikasi di Smartphone Samsung

Kegiatan mencuci pun bisa lebih pintar seperti yang dilakukan Samsung dengan mesin cuci-nya. Mesin cuci ini terkoneksi dengan Wi-Fi dan dilengkapi dengan sistem Smart Control. Smart Control memungkinkan kamu mengawasi pilihan siklus perputaran mesin dan lama waktu mencuci. Kamu bahkan bisa menerima peringatan di smartphone Samsung kamu ketika proses pencucian telah selesai. Begitu pula dengan Kulkas LCD Samsung yang dilengkapi dengan aplikasi. Samsung memperkenalkan aplikasi Grocery Manager, sehingga kamu bisa mengecek lokasi dan waktu kadaluwarsa makanan yang disimpan. Aplikasi ini pun akan ditambahkan pada kulkas tipe side-by-side (RSG309) dan kulkas empat pintu ala Perancis (RF4289).

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: