Wujud Pertama Smartphone Xperia di 2012

Ajang bergengsi, CES, kembali digelar tahun ini. Seperti biasa, di acara yang diselenggarakan di Las Vegas ini selalu memamerkan produk-produk menarik yang akan hadir sepanjang tahun.

Dari sekian banyak produk yang dipamerkan, smartphone tetap menjadi produk primadona yang di nanti-nanti. Salah satunya adalah smartphone terbaru besutan SonyEricsson dengan jajaran Xperia-nya.

Setelah cukup lama dirumorkan sebagai Xperia Arc HD dengan kodenama “Nozomi”,  Xperia terbaru ini akhirnya resmi dirilis dengan nama Xperia S. Yang menarik, smartphone ini disebut-sebut sebagai jajaran Xperia pertama yang mengusung label Sony, tidak lagi SonyEricsson.

Sony Xperia S memiliki layar sebesar 4,3 inci dengan resolusi HD 1280×720. Kemudian kameranya memiliki resolusi 12MP serta mampu merekam video Full-HD. Untuk menjamin hasil yang terbaik, Sony membekali Xperia S ini dengan sensor Exmor-R andalan mereka. Sementara untuk keperluan video-call, tersedia kamera sekunder dengan resolusi 1,3MP.

SoC dual-core Qualcomm MSM8260 berkecepatan 1,5Ghz serta RAM 1GB siap melayani kebutuhan sistem serta aplikasi. Xperia S menggunakan Android 2.3 yang kelak bisa diupgrade ke versi 4.0 pada pertengahan tahun ini. Smartphone ini akan tersedia sekitar akhir Q1 2012 dengan pilihan warna hitam dan putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: