Blackberry Mini Keyboard, Bikin Kerja di Playbook Makin Luwes

Untuk memudahkan kamu mengetik di Playbook, Research In Motion (RIM) baru saja memperkenalkan  BlackBerry Mini Keyboard. Penjualan BlackBerry Mini Keyboard ini juga menyertakan penopang, sehingga Playbook kamu bisa berdiri. Mini Keyboard ini berisi tombol QWERTY dan touchpad demi keleluasaan mengekplorasi Playbook kamu. Saat keyboard mini ini aktif, keyboard virtual Playbook tetap tersembunyi.

“Apakah Anda sedang mengetik email, membuat dokumen, berselancar di web atau menggunakan aplikasi lain, BlackBerry Mini Keyboard dan tempatnya yang terpadu merupakan sebuah aksesori yang ideal,” ujar James Poulton, Direktur Advanced Accessories.

Touchpad pada keyboard mini ini, selain bisa melakukan kontrol seperti pada mouse, ia juga mendukung gerakan multitouch, seperti ketukan dua jari untuk klik kanan, menggesek dua jari ke atas atau bawah untuk menggulir secara vertikal. Perangkat ini juga dikemas tipis dengan ketebalan kurang dari 6 mm. Untuk kemudahan koneksi, keyboard ini terhubung lewat Bluetooth ke Blackberry Playbookmu. Untuk menjaga keamanan informasi yang diinput dari keyboard ke Playbook, keyboard ini telah dilengkapi dengan fitur enkripsi 128-bit.

BlackBerry Mini Keyboard menggunakan pengisi daya micro-USB yang serupa dengan charger BlackBerry PlayBook kamu. Sehingga, kamu tidak perlu membawa charger tambahan. Baterainya bisa bertahan hingga 30 hari dengan pengisian penuh.Perangkat keyboard ini bisa bekerja dengan aplikasi BlackBerry PlayBook 2.0 Messages, kontak dan kalender, serta Documents To Go. Aplikasi pihak ketiga seperti Citrix Receiver, yang bisa memantau dan mengakses desktop Windows dari jarak jauh juga sudah kompatibel dengan keyboard ini.

BlackBerry Mini Keyboard saat ini tersedia untuk pemesanan via www.shopblackberry.com dengan harga US$199,99.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

One thought on “Blackberry Mini Keyboard, Bikin Kerja di Playbook Makin Luwes

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.