PCplus 407: Wireless Hacking

Terbit: Selasa, 13 Maret 2012

Wireless Hacking? Kedengarannya menyeramkan. Ah tenang, di edisi ini PCplus bukan mau mendidik kamu menjadi seorang hacker nakal. Sebaliknya, PCplus mau mengajarkan kamu betapa penting sekuriti dalam sebuah jaringan nirkabel, apalagi yang dipakai di tempat yang punya tingkat kerahasiaan tinggi, kantor misalnya.

Makanya tutorial edisi ini tampil dalam 2 kategori: memberitahu bagaimana kamu membobol jaringan nirkabel dengan enkripsi WEP sekaligus menginformasikan cara mengamankan jaringan nirkabel kamu supaya tidak mudah dibobol pihak ke tiga.

Di halaman 32 dan 33, PCplus menghadirkan cara membobol enkripsi WEP di jaringan nirkabel dalam 5 langkah. Di sini dijelaskan bahwa dengan mudah WEP sebenarnya bisa dibobol baik menggunakan sistem operasi Linux maupun Windows. Kemudian dijelaskan pula perangkat adapter jaringan yang mendukung teknik pembobolan ini. Lanjut ke halaman 38, PCplus membeberkan cara mengamankan perngkat access point kamu. Artikel serupa, tentang 5 cara mengamankan jaringan nirkabel dijelaskan pula di halaman 37.

Oh ya, buat kamu yang punya perangkat Android, coba tutorial di halaman 28, tentang cara mengakses PC lewat Android. Meskipun ini bukan murni teknik bobol membobol, namun setidaknya kamu mengetahui bahwa dengan teknik ini seseorang bisa saja mengakses PC kamu tanpa disadari.

Masih bicara Android, ada tutorial lawas yang tetap masih menarik. Yakni tentang cara memfungsikan Android sebagai modem untuk notebook, netbook, atau PC kamu. Makanya nggak kalau sudah punya Android, nggak usah lagi beli modem 3G :). Simak caranya di halaman 30.

Trik edisi ini juga masih berkutat seputar jaringan nirkabel. Tidak melulu diajarkan cara hacking memang, tapi banyak artikel menarik seputar jaringan nirkabel yang mungkin belum kamu ketahui. Misalnya di halaman 7, ada trik tentang cara bikin PC jadi hotspot dan cara berbagi internet dengan keluarga di rumah menggunakan mHotspot.Di halaman berikutnya dibahas tentang cara menyembunyikan jaringan WIFI  kamu, sekaligus mengungkap koneksi WIFI yang tersembunyi sekaligus membobol password WIFI.Cuma itu? Pasti nggak dong, di halaman 9 ada cara melakukan remote komputer lewat Google chrome dan meng-hack password modem router. Dan masih banyak artikel menarik lain seputar jaringan nirkabel sampai halaman 13.

Terkait dengan tema Wireless Hacking di edisi ini, PCplus juga menyambangi komunitas dan penggiat dunia hacking dan diangkat dengan apik di halaman PCplus Rocks!. Nggak percaya? Buka halaman 21. Di sana ada artikel menarik tentang Research and Development Center atau RNDC Bekasi. Di sini mereka berkumpul untuk diarahkan menjadi hacker yang membangun, bukan destruktif.

Oh ya, kamu tahu Indowebster (IDWS) kan? Itu lho, situs web yang menyediakan fasilitas bagi pakai file secara online. Nah, ternyata situs tersebut dibangun oleh orang hebat yang juga mantan mantan cracker. Namanya Juny Maimun atau biasa dikenal dengan nama Acong. Apa yang dilakukannya saat ini? Serta seperti apa pengalaman anak muda hebat ini di bidang keamanan jaringan? Sibak cerita Acong untuk PCplus di halaman 26.

Jangan lupa juga untuk mencoba bonus CD PCplus edisi 407 ini. Ada banyak game gratis keren, aplikasi gratis dan shareware, serta tools untuk menguji keamanan jaringan kamu. Simak pula video tutorial spesial cara membuat efek tulisan 3D di Photoshop.

Selamat membaca!

Daftar isi dan preview artikel bisa dilihat di http://www.myedisi.com/tabloid/pcplus/265

Bonus CD: Aplikasi-aplikasi sekuriti dan hacking jaringan, game gratis, aplikasi gratis & shareware, tutorial video “Membuat teks 3D di Photoshop”.

Informasi Penjualan Tabloid PCplus:
SMS. 0811 908 680
Tel. 021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

11 thoughts on “PCplus 407: Wireless Hacking

  • 15/03/2012 at 12:47
    Permalink

    Thanks bos.. yaa lebih membahas tentang keamanannya aja sih 🙂 Makasih yak dah mampir

  • 23/03/2012 at 23:31
    Permalink

    Wah keren nih, pengen dong, masih ada g y dibalikpapan?

  • 26/03/2012 at 15:20
    Permalink

    Coba dicari di TB Gramedia mas Ronny. Mungkin masih tersedia 🙂

    Salam

  • 02/04/2012 at 20:22
    Permalink

    Di gramed balikpapan kok ndak ada ya pak. Gimana saya bisa mmbwli pcplus di balikpapan..?

  • 02/04/2012 at 21:14
    Permalink

    Bisa order via online? lokasi gorontalo

  • Pingback: Berburu Foto "Sunset" di Losari « www.mugi.web.id

  • 12/04/2012 at 10:30
    Permalink

    Bisa beli lewat online ga mas..??? di pekalongan sudah ga ada soale,…

  • 13/04/2012 at 10:02
    Permalink

    Online saat ini belum ada mas. Kalau di pekalongan ada TB Gramedia bisa cari di sana 🙂

  • 13/04/2012 at 11:04
    Permalink

    di pekalongan tidak ada TB Gramedia mas,..
    terus gimana ya..?? lagi pingin banget belajar hacking,…
    sangat tertarik dengan tabloid PCPLUS yang ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.