Thursday, March 28, 2024
Review HardwareReview Produk

Review Smartphone Motorola RAZR XT910

Motorola RAZR XT910 siap disandingkan dengan smartphone lain.
Ia tidak Cuma memiliki keunggulan bentuk badan yang ramping dan tipis, jeroannya pun disiapkan hatihati dengan tetap mengedepankan kesan eksklusif.

Hal ini bisa dilihat dari desain gaya persegi panjang yang digunakan: sedikit “melenceng” dari pakem desain berlekuk yang saat ini banyak diadopsi. Sebagian mungkin menyebutnya kaku, namun menurut PCplus elegan.

Kalau diukur dalam posisi tidur, tebalnya hanya sekitar 7 milimeter, walau sedikit menebal di daerah kamera, lampu kilat, dan speaker. Tidak ada cara untuk membuka kompartemen baterai (mungkin untuk menjaga desainnya). Semua slot kartu, termasuk SIM dan memori, harus dimasukkan lewat sisi samping. Sementara colokan Micro USB, mini-HDMI, dan audio diletakkan di sisi atas, tepat di bagian paling tebal.

Ia menggunakan teknologi Super AMOLED untuk layar sentuh kapasitifnya yang berukuran 4,3_. Layar ini diproteksi pula dengan Gorilla Glass supaya tidak mudah baret. Penggunaan AMOLED harus diakui membuat tampilan warna jadi menawan. Hanya saja warna putih masih terkesan suram meskipun disetel dalam brightness tertinggi.

Pemilihan prosesor grafi s PowerVR SGX540 tampaknya tepat dilakukan Motorola. PCplus hampir tidak pernah mengalami masalah ketika menjalankan multimedia atau game. Prosesor inti ganda Cortex A9 pun apik menjalankan tugasnya, termasuk ketika merekam video definisi tinggi menggunakan kamera yang ada. Cukup mengesankan.
(bsd)

 

Hasil Uji

Quadrant Advanced
Total2710
CPU6463
Linpack Android45,1 MFLOPS
GL Benchmark
Egypt High23,1 fps
Pro High28,6 fps

 

Spesifikasi

ProsesorCortex-A9 1,2GHz (dual-core)
Memori Utama1GB
Kartu GrafisPowerVR SGX540
Media Simpan Internal16GB
Wireless802.11b/g/n, Bluetooth 2.1, GPS
Kamera8 megapiksel
Lain-lainGorilla Glass
LayarSuper AMOLED 4,3_540 x 960 piksel
Sistem OperasiAndroid versi 2.3.5
Bobot127g
Situs webhttp://www.motorola.com
Garansi1 Tahun
Harga*Rp5.990.000

*Erafone 08071111888

+ Kinerja oke, kamera bagus, fasilitas lengkap, Gorilla Glass.
Warna putih terkesan suram.

Rating 7,9

 

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Komentar kamu