Sony Siapkan Chromebook

JAKARTA, RABU – Raksasa elektronik Jepang, Sony, sedang menyiapkan sebuah laptop yang jalan di atas sistem operasi Google Chrome. Begitu menurut dokumen yang dimasukkan ke FCC (US Federal Communications Commission).

Kepada FCC, Sony memasukkan setumpuk dokumen yang berkesan kuat bahwa mereka sedang mengerjakan sebuah laptop yang menjalankan sistem operasi Chrome. Dokumen yang dimasukkan pada 22 September 2011 itu menunjukkan sebuah laptop yang mirip Chromebook yang diperkenalkan Samsung tahun lalu.

Menurut proposal Sony kepada FCC, laptop-nya memiliki dua port USB, satu slot SD, sebuah output HDMI dan jack headphone dan mikropon. Selain itu ada slot SIMcard, sebuah indikator bahwa perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Google Chrome.

Jika laptopnya terwujud, Sony akan menjadi produsen utama ketiga laptop yang menjalankan sistem operasi Chrome, yang berjuluk Chromebook. Pendahulunya adalah Acer dan Samsung.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.