Sony Xperia Sola: Desain Menarik, Fitur Inovatif

Setelah mengakuisisi Ericsson dan mendirikan divisi Sony Mobile, sepertinya gairah inovasi perusahaan perangkat komunikasi bergerak ini kembali bergeliat. Sebab, dalam peluncuran smartphone terbarunya Sony Xperia Sola, Sony memberikan beberapa improvisasi menarik di smartphonenya ini. Teknologi floating touch adalah salah satunya. Lewat fitur ini Xperia Sola bisa bereaksi terhadap gerakan jari yang berada di dekat layar. Otomatis, link-link yang ada ter-highlight. Tapi untuk memilih link, kamu tetap harus menyentuhkan jari ke link yang telah di highlight. Sony berencana akan mengembangkan Floating touch ini dengan beragam fungsionalitas lain di masa depan.

Seperti pendahulunya, Xperia Sola  juga sudah dilengkapi dengan teknologi NFC (near field communication). Sony juga mencoba berinovasi dengan fitur ini dengan menyertakan dua NFC Xperia SmartTags di dalam boks ketika kamu membeli Sony Xperia. Dengan SmartTag ini, kamu bisa menggunakannya untuk mengatur profil yang aktif pada smartphone. SmartTags yang bisa dipersonalisasikan hingga 10 perintah ini, bisa kamu pasang di mobil dengan mamasukkan perintah untuk menyalakan maps, gps, dan musik, ketika ponsel menyentuh SmartTags. SmartTags yang satu lagi bisa kamu pasang di kamar tidur untuk segera mengaktifkan alarm, moda diam, atau apapun yang kamu suka.

Selain itu, Sony juga memasukkan keandalan teknologi lainnya, seperti Reality Display 3,7 inci dengan Mobile BRAVIA® Engine untuk layar jajaran smartphone Sony. Sehingga kamu mendapati layar yang jernih dan tajam. Ponsel ini juga ditenagai oleh prosesor dual core 1GHz, xLOUD serta teknologi audio 3D surround sound yang diklaim dapat memberikan audio yang tajam dan nyaring. Sony juga mengintegrasikan akses ke Sony Entertainment Network untuk memanjakan kamu dengan segudang musik dan film favorit koleksi Sony Music dan Sony Entertaiment. Disediakan juga aplikasi pra-instal Music Unlimited dan Video Unlimited. Meski saat ini Sony Xperia Sola diluncurkan dengan platform Android 2.3, namun Sony sudah menyiapkan ponsel ini agar dapat di upgrade ke Android 4.0 pada pertengahan 2012.

Update: Sayangnya, layanan Sony Entertainment Network (Video Unlimited & Music Unlimited) belum tersedia di Indonesia. Untuk saat ini baru tersedia di Australia, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Selandia Baru, Spanyol, Inggris, AS, Denmark, Finlandia, Norwegia, dan Swedia. Saat ini di Indonesia baru tersedia layanan PlayStation Network. Ponsel ini diperkirakan akan masuk ke Indonesia di Q2.

 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

One thought on “Sony Xperia Sola: Desain Menarik, Fitur Inovatif

  • 15/03/2012 at 09:00
    Permalink

    Perkiraan harganya dipasaran berapa tuh?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.