2000 Karyawan Yahoo Akan Dirumahkan

JAKARTA, KAMIS – Perusahaan portal dan iklan Internet Yahoo telah mengonfirmasi bahwa mereka akan merumahkan sejumlah besar karyawannya. Menurut Yahoo, ini adalah bagian penting dari transisi perusahaannya.

Berukuran lebih langsing dan lebih cekatan akan membantu perusahaan berinovasi lebih baik. Begitu kata CEO Yahoo Scott Thompson.

“Gebrakan hari ini adalah langkah penting menuju Yahoo baru yang baru, berani – lebih kecil, lebih cekatan, lebih menguntungkan dan berperangkat lebih baik untuk berinovasi secepat tuntutan para pelanggan dan industri kami. Kami mengintenskan upaya kami pada bisnis inti kami dan me-redeploy sumberdaya ke prioritas yang paling mendesak. Tujuan kami adalah kembali ke tujuan inti kami – mengedepankan para pengguna dan pengiklan kami dan kami bergerak agresif untuk mencapai tujuan tersebut,” kata Scott Thompson dalam pernyataannya.

“Sayangnya, untuk mencapai tujuan tersebut dibutuhkan keputusan berat untuk meniadakan jabatan-jabatan. Kami sangat menghargai orang-orang kami dan semua yang telah mereka kontribusikan untuk Yahoo.”

Yahoo berharap bisa menghemat sekitar US$ 375 juta setelah menyelesaikan “transisi semua karyawannya”.

Bulan lalu, Yahoo menuntut Facebook atas pelanggaran paten, dan Facebook balas menuntut Yahoo.


Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.