Facebook Mau Miliki Instagram

JAKARTA, SELASA – Baru saja Facebook mengumumkan bahwa mereka akan mengakuisisi Instagram seharga US$ 1 miliar  dalam bentuk tunai dan saham.  Instagram sendiri diharapkan akan terus beroperasi sebagai perusahaan independen.

“Selama bertahun-tahun, kami fokus dengan membangun pengalaman terbaik untuk berbagi foto dengan rekan-rekan dan keluarga. Sekarang, kami bisa bekerja lebih dekat dengan tim Instagram untuk juga menawarkan pengalaman terbaik untuk berbagi foto mobile yang bagus dengan orang-orang berdasarkan minat kamu,” jelas CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam posting resminya.

Zuckerberg juga mengonfirmasikan bahwa situs jejaring sosialnya akan menjaga “kemampuan Instagram untuk mem-posting ke jejaring sosial lain, kemampuan untuk tidak berbagi Instagram-mu di Facebook jika kamu menginginkannya, dan kemampuan untuk memiliki pengikut dan mengikuti orang secara terpisah dari teman-teman kamu di Facebook.”

Bagi yang belum tahun, Instagram adalah aplikasi berbagi foto gratis yang memungkinkan pengguna untuk memotret, membubuhkan filter digital, lalu membagi-pakainya di sejumlah situs jejaring sosial. Software bisa dipakai untuk memanipulasi foto menjadi bentuk kotak, yang mirip Instamatic dan kamera Polaroid. Hasilnya tampak amat kontras jika dibandingkan rasio aspek 4:3 yang biasa diusung kamera perangkat mobile.

Instagram pertama kali muncul di Apple App Store pada 6 Oktober 2010 dan telah diunduh lebih dari 30 juta kali. Aplikasi ini bisa berjalan pada sebarang iPhone, iPad, iPod Touch yang menjalankan iOS 3.1.2 atau lebih tinggi, maupun di ponsel kamera Android yang menjalankan Android 2.2 (Froyo) atau lebih tinggi.

Yang berminat mencoba Instagram, silakan unduh di Apple App Store atau Google Play.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Facebook Mau Miliki Instagram

  • 11/04/2012 at 05:12
    Permalink

    Selamat, Facebook, atas kepemilikanmu terhadap Instagram. Aku akan menunggu bagaimana kau memperlakukan pengolah gambar ini di jejaring sosialmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.