HTC One Series, Unggulkan Kemampuan Kamera

Fungsi kamera adalah salah satu fitur yang paling dibanggakan dari seri HTC One ini

HTC perkenalkan HTC One X dan One V. Keduanya merupakan bagian dari HTC One Series. Smartphone seri ini mengusung keunggulan kamera yang asyik, serta digadang-gadang mampu menyaingi kemampuan kamera digital tradisional. Nah, bagi peminat fotografi lewat ponsel tentu ini jadi pilihan yang menarik.

Secara umum, kamera yang disematkan pada seri HTC One adalah kamera dengan aperture yang lebih besar dari kamera ponsel umumnya. Bukaan lensa ponsel ini adalah f/2,0 sementara kamera smartphone lainnya adalah f/2,4 28mm. Dengan bukaan yang lebih lebar, tentu kamera ini lebih mumpuni untuk memotret di tempat yang kurang pencahayaan. Sebab, dapat menangkap 40% cahaya lebih banyak, seperti tertulis dalam rilisnya. Selain itu, teknogi HDR juga diklaim membantu mengambil gambar lebih baik di tempat yang minim cahaya.

Terdapat dua tombol dalam moda video. Tombol merah untuk merekam gambar seperti biasa, sementara tombol shutter diatasnya untuk mengambil foto sembari merekam video

Selain kemampuan hardware kamera yang cukup oke, kamera ini juga bisa dipakai untuk continous shot hingga 99 frame. Caranya cukup menekan tombol shutter terus menerus, maka HTC One ini akan langsung mengambil gambar terus menerus dengan kecepatan empat frame perdetik. Asyiknya lagi, ketika kamu sedang merekam video, terdapat tombol shutter di atas tombol merekam video. Sehingga, ketika kamu sedang merekam, kamu bisa sekaligus mengambil foto sewaktu-waktu. Cukup menyenangkan, karena kamu tak perlu bekerja dua kali. Kamera ini juga punya fitur untuk merekam dalam gerakan lambat. Ini dimungkinkan dengan kemampuan merekam video hingga 108 frame perdetik.

Kamera smartphone ini juga cukup sigap untuk segera dioperasikan. Kabarnya cuma butuh 0,7 detik untuk segera mengambil gambar. Kecepatan autofocus juga dipergegas, dengan catatan waktu 0,2 detik. Dengan demikian, kamu tentu tak akan kehilangan momen gara-gara kamera ponsel lama loadingnya. Resolusi kameralah yang membedakan antara HTC One X yang berkamera 8 megapixel dan One V yang beresolusi 5 megapixel.

Selain kamera, urusan bermusik pun HTC mencoba berikan pengalaman terbaik dengan menyematkan teknologi Beats dari dr.Dre. Tapi, pada seri ini, fitur tambahan dr.Dre ini tersedia sebagai pilihan, tentu dengan harga yang lebih tinggi.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.