Kasih Rujukan, Dapat Kapasitas Dobel di Dropbox

JAKARTA, KAMIS – Vendor cloud storage Dropbox telah menggandakan kapasitas simpan bagi mereka yang merujuk pengguna lain untuk menggunakan layanan simpannya. Layanan storage cloud 250MB selama ini diberikan pada pengguna Dropbox versi gratisan maupun yang membayar untuk setiap rujukan.

Kini untuk setiap rujukan yang diberikan pengguna Dropbox versi gratis, si pengguna  akan memperoleh 500MB. Sedangkan pengguna berbayar akan mendapatkan tambahan 1GB per rujukan. Kedua tipe pengguna boleh merujuk maksimal 32 pengguna. Pengguna yang dulu memberikan rujukan dan menerima 250MB per rujukan akan mendapatkan kredit baru untuk rujukannya dalam tempo beberapa hari.

Dropbox menyebutkan, berita mulut-ke-mulut telah membantunya berkembang pesat. Karena itulah ia berniat memberikan insentif kepara para pengguna. Toh menurut Dropbox, kendati pengguna gratisan bisa memperoleh total storage online 16GB, hanya sebagian yang akan benar-benar memanfaatkan semua kapasitas tersebut.

Pelanggan utama Dropbox selama ini adalah perusahaan IOS dan klien Android, yang memungkinkan para penggunanya mentransfer file antar PC, smartphone dan tablet di satu layanan. Cuma seperti halnya dengan semua layanan penyimpanan cloud, kemudahan ini membuat para penyedia jasa bisa mengakses datamu. Jadi jangan lupa mengenkripsi data ya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Kasih Rujukan, Dapat Kapasitas Dobel di Dropbox

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.