Microsoft Ingatkan Lagi Batas Akhir Dukungan bagi Windows XP

JAKARTA, RABU – Microsoft kembali mengingatkan pengguna Windows bahwa dukungannya terhadap Windows XP dan Microsoft Office 2003 suite akan berakhir pada tahun 2014. Dalam posting blog, tim Windows Microsoft mengatakan bahwa sekaranglah saat tepat bagi perusahaan yang PC-PC-nya masih menggunakan Windows XP dan Microsoft Office 2003 untuk mulai bermigrasi ke Windows 7 dan Microsoft Office 2010.

Dalam posting-nya, direktur Microsoft Stella Chernyak menulis, “Windows XP dan Office 2003 adalah software bagus yang dirilis pada saat itu, tetapi lingkungan teknologi telah bergeser. Teknologi terus berkembang, begitu juga kebutuhan dan tuntutan orang. Demi kebaikan perusahaan – dan para karyawannya – sebaiknya manfaatkan software Windows dan Office morden yang memang dirancang untuk hal tersebut.”

 

Saat dukungan untuk Windows XP berakhir pada tahun 2014 nanti, pasti ada sejumlah perusahaan yang belum siap bermigrasi. Lagipula migrasi dari Windows XP ke Windows 7 bukanlah sesuatu yang mudah.

Dalam posting blog-nya Microsoft menyatakan mereka tidak merekomendasikan para pengguna Windows 7 untuk menanti lagi untuk melakukan upgrade dan bahwa penting bagi perusahaan untuk menyelesaikan deployment sebelum dukungan Windows berakhir.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

3 thoughts on “Microsoft Ingatkan Lagi Batas Akhir Dukungan bagi Windows XP

  • 13/04/2012 at 12:13
    Permalink

    wah microsoft payah….. Padahal pengguna windows xp masih banyak. Kenapa tidak buat windows 7 bisa compactible dan optimal seperti win xp?? Untuk penggunaan beberapa aplikasinya??
    Wah kalo disuruh migrasi ke 7, pasti pengguna linux bakal menyaingi microsoft. Padahal pembatasan2 menggunakkan win-xp tersebut saya rasa tidak sangat perlu. Ingat microsoft pesaing anda bisa jadi unggul setelah mengetahui hal ini. (pertahankan win xp kalau perlu buat program baru win xp )

  • 29/04/2012 at 06:23
    Permalink

    Maw dkmanakn pc low profile/spec pas2an…

  • 04/05/2012 at 14:39
    Permalink

    masih ajdi OS favorit meski skrg ada windows 7

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.