Tuesday, March 5, 2024
Review ProdukReview Software

Review Aplikasi Sekuriti McAfee Fake Alert Stinger

Pernah menerima pesan secara tiba-tiba bahwa komputer kamu terkena virus?
Padahal antivirus yang telah kamu pasang tidak memberikan pesan tersebut. Berhati-hatilah, bisa jadi itu adalah pesan dari salah satu varian Fake AV (antivirus palsu). Jika kamu terkena jebakan mereka dan mengkonfirmasi pesan tersebut, maka dipastikan komputer kamu telah terkena malware.

Untung ada McAfee Fake Alert Stinger (MFAS). Selain mengatasi malware, aplikasi ini juga bisa mencegah datangnya ancaman yang biasa terjadi saat kamu menjelajah ke situs-situs yang memang rentan ancaman. Jadi baiknya sih jauhi situs yang menyediakan pencarian konten ilegal seperti aplikasi bajakan dan situs berbau pornografi.

MFAS menggunakan mode bernama Super Scan untuk mendeteksi dan memulihkan sistem. Super Scan bekerja dengan menghentikan proses serangan yang biasanya membuat antivirus yang telah terpasang berhenti bekerja. MFAS juga akan memperbaiki file serta registri yang telah dipalsukan oleh Fake AV untuk mencegah kerusakan lebih lanjut ke dalam sistem yang kamu gunakan.

Tersedia pula daftar beberapa varian virus dengan menekan tombol List Viruses yang sejauh ini mampu ditangani oleh MFAS. Hingga saat ini, telah terdeteksi sekitar 4166 virus yang mampu ditanganinya.
Informasi

Situshttp://stinger.mcafee.com
Ukuran file8,69MB
LisensiGratis
Harga
Kebutuhan sistemWindows XP/2003/08/Vista/7

Naskah: Dayu Akbar

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Komentar kamu