Saturday, March 2, 2024
Review HardwareReview Produk

Review Player Multimedia Xtreamer Prodigy

Di antara jajaran Xtreamer lainnya, desain Prodigy terlihat keren sebagai sebuah player multimedia dan akan tampak manis diletakkan di ruang TV kamu. Xtreamer Prodigy siap dengan beragam keluaran, termasuk Composite, Component, S/PDIF, dan HDMI 1.4 yang ideal untuk tontonan Full HD 3D. Koneksi ekstra lainnya yang disediakan mencakup USB host, USB 3.0 (tipe B—ke komputer), card reader, LAN gigabit, dan WiFi dengan antena tambahan. Yang menarik, kompartemen media penyimpanan untuk hard disk 3,5″ didesain agar bisa dilepas-pasang dengan mudah.

Selain fungsi player, Xtreamer Prodigy juga merupakan peranti Android alias Android Box. Adanya sistem operasi Android ini menambah lengkap layanan informasi dan hiburan yang diusung. Kamu bisa menambahkan aplikasi dari market khusus yang disebutAppCenter. Aplikasi yang tak tersedia di jalur ini terpaksa harus diunduh (dari komputer) dan diinstal manual. Sayangnya, karena ia menganut arsitektur MIPS (bukan ARM), maka aplikasinya terbatas. Kinerja grafis 3D-nya pun kurang memuaskan.

Meskipun begitu, aktivitas player di Xtreamer Prodigy terhitung menyenangkan dengan beragam format audio-video yang bisa dibaca, termasuk ISO dari Blu-ray. Tersedia pula opsi tambahan dengan tuner digital DVB-T untuk menangkap siaran digital termasuk merekamnya ke hard disk. Untuk navigasi, disediakan remote control dengan menu fungsi yang beragam. Agar mampu mengakses Android dengan lebih nyaman, disertakan pula keyboard wireless dengan touchpad mungil layaknya fungsi keyboard dan mouse. Di situsnya pun ada dukungan komunitas.
(dap) 

 

Hasil Uji

Linpack for Android9,84 MFLOPS

 

Spesifikasi

ProsesorRealtek RTL 1186X 750MHz
Memori UtamaDDR3 512MB
Kartu GrafisPowerVR SGX531
Media Simpan Internal2GB NAND flash
WirelessWiFi (802.11 b/g/n)
Resolusi Maksimal1920 x 1080 piksel
Sistem OperasiAndroid versi 2.2
Lain-lain2 USB 2.0, 1 USB 3.0 (USB B), Composite, Component, HDMI, LAN, S/PDIF, card reader
Bobot1,17Kg (tanpa hard disk)
Situs webhttp://www.xtreamerindo.com
Garansi1 Tahun
Harga*Rp1.399.000

*  JakartaNotebook.com (021) 56985511

 

+ Desain menarik, banyak fitur dan I/O, dukung banyak format dan 3D, bonus keyboard-mouse, ada dukungan komunitas/forum.

Kinerja Android-nya kurang oke, aplikasi Android yang didukung terbatas, manajemen file minim.

 

Rating 8,2

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Komentar kamu