Tuesday, March 5, 2024
Review HardwareReview Produk

Review Tablet Toshiba Regza AT1S0

Persaingan komputer tablet berbasis Android yang begitu ketat membuat setiap produsen harus menghadirkan sesuatu yang berbeda. Hal ini membuat Toshiba, yang kini juga turut meramaikan pasar tablet, terutama di Indonesia, bekerjasama dengan Kompas Gramedia untuk menghadirkan konten digital dari beberapa majalah dan tabloid grup penerbit tersebut.

Untuk memastikan semua aplikasi dan sistem operasi Honeycomb 3.2 berjalan mulus, Toshiba Regza AT1S0 mengandalkan Tegra 2 sebagai motor utama yang dilengkapi dengan memori utama sebesar 1GB. Kamu juga dibekali kapasitas 16GB untuk menyimpan berbagai konten, mulai dari aplikasi, gambar, musik, video, sampai dokumen Microsoft Office. Jika masih dirasa kurang, kamu bisa memanfaatkan slot microSD yang mendukung sampai 32GB.

Meski layarnya berukuran 7″, resolusinya sama seperti tablet lainnya yang berukuran lebih besar: 1280 x 800 piksel. Oleh karenanya, layarnya tampil lebih tajam dibandingkan tablet 7″ lain. Ia juga punya Resolution+ dan Adaptive Display yang bisa membuat video terlihat lebih “nonjok”. Sayang, layarnya yang terlalu mengkilap agak mengganggu.

Tak cuma video, Toshiba juga menyertakan Audio Enhancement yang berisi sederetan fitur pengolah suara agar terdengar lebih mantap. Namun, untuk mendapatkan efek maksimal, disarankan  menggunakan headphone.

Secara umum, kinerja Toshiba Regza AT1S0 cukup baik, namun ada sejumlah kekurangan: hasil foto kameranya kurang oke, terutama saat kurang cahaya, dan baterainya boros walau hanya buat kerja standar sehari-hari.
(kar)

 

Hasil Uji

Quadrant Advanced
Total1853
Smartbench 2011
Productivity2646
Games2343
Rightware BrowserMark56811
Sunspider JavaScript2282 ms

 

Spesifikasi

ProsesorNvidia Tegra 2 1GHz
Memori Utama1GB
Kartu GrafisGeForce ULV
Media Simpan Internal32GB
Wireless802.11b/g/n, Bluetooth 2.1, GPS
KameraBelakang 5 megapiksel, depan 2 megapiksel
Lain-LainHDMI Out, kemampuan rekam video 720p
Layar10,1˝ 1280 x 800 piksel
Sistem OperasiHoneycomb 3.2.1
Bobot708gr
Situs webhttp://www.toshiba.com
Garansi1 Tahun
Harga*Rp5.800.000

*Toshiba Singapore (021) 5223880

 

+ Kinerja baik, resolusi layar tinggi, ukuran kompak.

Kualitas kamera kurang, baterai boros.

 

Rating  7,7

 

Foto : Alphons Mardjono

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

One thought on “Review Tablet Toshiba Regza AT1S0

  • Pertamax !!!
    Dilihat dari speknya untk ukuran tablet spertinya kurang memuaskan, dgn harga yg ditawarkan sepertinya masih bs dpt tablet yg spek nya diatas itu. Minimal prosesor sdh Tegra 3 dan ICS.

Komentar kamu