Windows 8 akan Dukung Dolby Digital Plus

JAKARTA, SENIN – Windows 8, begitu kata Microsoft, akan mendukung Dolby Digital Plus. Semua versi sistem operasi Microsoft mendatang itu, termasuk yang berarsitektur ARM, akan mendukung Dolby Digital Plus  secara langsung (out-of-the-box).

Tami Reller, CFO and CMO of Windows and Windows Live di Microsoft mengatakan, “Dengan pertumbuhan besar dari unduhan online dan streaming media, khususnya untuk konten video, perjanjian ini memastikan pengalaman audio yang bagus untuk konsumen yang ingin mengunduh atau men-stream TV dan film yang mengandung Dolby Digital Plus. Selain itu, semua video rumahan yang sudah ada dan masa datang yang direkam dengan audio Dolby Digital Plus akan langsung berfungsi di Windows 8.”

Berbeda dengan THX, yang merupakan perangkat marketing bagi para produsen perangkat untuk menggenjot harga, dukungan bagi spesfikasi Dolby memberikan manfaat bagi konsumen.

Sementara itu Ramzi Haidamus, EVP of sales and marketing di Dolby mengatakan,”Ketersediaan luas dari Dolby Digital Plus di Windows 8 akan memungkinkan lebih banyak orang menikmati suara sinematik kapan saja, di mana saja dan di perangkat apa saja. Dan
akan disambut baik oleh mereka yang menggunakan PC atau tablet untuk menonton film.”

Dukungan Microsoft untuk Dolby Digital Plus di arsitektur x86 dan ARM menyoroti bagaimana perusahaan ini tidak pelit akan dukungan bagi Windows  for ARM. Bagi Microsoft, audio berkualitas tinggi bisa menjadi satu poin penjualan dalam pertarungan pasar melawan banyaknya tablet Android.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.