Untuk Kantor Kecil, Avaya Sediakan Switches Berfitur Enterprise

JAKARTA, JUMAT – ┬áKendati kantormu berskala kecil atau menengah, atau merupakan kantor cabang daerah, atau berlingkungan terbuka (ruang kelas atau kamar hotel), Avaya punya tawaran swtich Ethernet yang berfitur enterprise loh. Kendati fiturnya kelas enterprise, pengoperasian Avaya Ethernet Routing Switch (ERS) 3500 itu sederhana saja. Maklum ia PnP (Plug and Play).

Telepon IP misalnya, saat dikoneksikan via PnP, sudah bisa dipakai dalam waktu tak sampai satu menit kemudian. Pengaturan switch ini otomatis via Avaya IP Office. Jadi cukup satu perintah, dan semua telepon IP di sistem IP Office Avaya akan aktif.

Bagaimana dengan troubleshooting? Bisa dilakukan dengan manajemen terpusat yang lengkap, dengan GUI berbasis web.

ERS 3500 Series terdiri dari 6 switch Fast and Gigabit Ethernet. Kamu bisa pilih yang 10-port atau 24-port. Kalau mau yang bisa dipakai di jaringan masa depan, tersedia model dengan Power over Ethernet (PoE+). Selain itu ada model dengan titik-titik akses nirkabel dan model dengan kamera-kamera pengintaian melalui video. Jika perlu, tumpuk saja sampai 8 unit.

Agar tenang saat bekerja, gunakan switch tanpa kipas di ruang kelas atau kamar hotel, dan tempat-tempat yang mengharuskan operasional tanpa suara. Contoh sekolah yang menggunakan produk ini di luar negeri adalah Durham District School yang memiliki lebih dari 300 kelas portabel di 134 SD dan SMP yang dikoneksikan ke jaringan.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.