AOC Promo Bareng “Ice Age 4” dengan Fox 21th Century

JAKARTA, SENIN –  Penggemar Ice Age, pasti sudah menanti-nantikan kehadiran sekuel keempat film layar lebar itu di bioskop. Tak lama lagi kok jadwal pemutarannya, yakni medio Juli. Di saat peluncuran Ice Age 4 di bioskop nanti, produsen monitor asal Taiwan akan melakukan premier launching bareng untuk memperkenalkan produk monitor USB AOC e2251Fwu-nya.

Kok bisa begitu? Menurut Dina Bhirawa (Regional Marketing Manager of AOC monitor), AOC memang menjalin co-branding dengan FOX 21th Century. Dan ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya AOC sudah melakukan co-branding dengan dua dua film produksi FOX 21th Century lain, yakni X-Men first class dan Alvin and Chipmunk.

“Kerjasama ini membuktikan bahwa produk AOC di mata internasional sudah sangat layak dan bagus disandingkan dengan nama-nama besar lainnya di industri ini. Maklum saja, tidak semua brand dapat menjalin kerjasama dengan FOX 21th Century,” tulis Dina dalam rilis persnya.

AOC memang sedang getol membesarkan pasarnya di tanah air. Dan kolaborasi dengan produsen film ternama FOX 21th century diharapkan bisa membuat merek ini semakin dikenal di pasaran internasional dan khususnya Indonesia. Berdasarkan laporan kuartal 4 2011 lembaga riset independen IDC, dari Top 10 Brand Monitor di Indonesia AOC kini ada di peringkat 3, atau naik dua peringkat dari tahun sebelumnya.

Ngomong-ngomong apa sih istimewanya Monitor AOC e2251Fwu yang akan diluncurkan barengan Ice Age 4 itu? Berbeda dengan monitor biasa, monitor 21,5″ nan tipis ini bisa disambungkan ke device lain tanpa perlu adaptor. Cukup colokkan kabel USB ke port USB 2.0 yang disediakan. Selain sebagai input sinyal video, port USB 2.0 juga akan mendayai monitor.

Penggunaan kabel USB untuk koneksi video merupakan keunggulan utama AOC e2251Fwu. Tidak perlu repot cabut dua kabel — kabel power dan kabel video — kalau mau menggunakan monitor ini sebagai perluasan layar notebook misalnya. Atau jika ingin memindah-mindahkannya ke ruang lain. Plus, bisa lebih dari satu layar dikoneksikan melalui video out. Sampai enam layar USB bisa dikoneksikan tanpa perlu beli kartu grafis lagi loh.

Lepaskan kaki penyangganya, dan ia akan menjelma menjadi digital photo frame raksasa.

Keunikan lain, monitor ini bisa dijadikan digital photo frame dan digantung di dinding jika kaki penyangganya dibuka. Desain monitor sendiri, kendati sederhana terlihat mewah dan rapi. Alhasil selain ditujukan pada keluarga, dan gamer, monitor ini juga disasarkan pada pekerja kantor dan pialang saham di lantai bursa,

Yang juga beda, purna jual monitor AOC panjang, yakni tiga tahun. Garansi tidak hanya mencakup suku cadang lengkap dan servis, tapi juga panel.

Tertarik memiliki AOC USB Monitor e2251Fwu? Kamu harus agak sabar menunggu kehadirannya. Kendati diperkenalkan medio Juli, monitor ini baru akan dipasarkan pada bulan Agustus.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.