WiFi Tethering Hadir di Nokia Lumia 800 dan 710

JAKARTA, JUMAT – Ini dia kabar menyenangkan bagi pemilik ponsel cerdas asal Finladia, Nokia Lumia 800 dan Lumia 710. Update  software ke Windows Phone 7.5 Tango sudah mulai diluncurkan Nokia ke seluruh dunia.

Update ini mengantarkan beragam fitur baru ke  Lumia 800 dan 710, khususnya untuk aplikasi kamera. Dengan Windows Phone 7.5 Tango, hadirlah beberapa opsi kamera baru, misalnya smart group shot, action shot, self-timer dan juga bidikan panorama.  Pada smart group shot misalnya, pengguna cukup menekan tombol kamera satu kali untuk menangkap lima bidikan, lalu memilih yang terbaik untuk masing-masing orang yang dibidik, lalu menyatukan nya dalam satu gambar.

Aplikasi kamera yang sudah di-upgrade juga memungkinkan pengguna kedua Lumia itu untuk berbagi kartu bisnis via SMS. Fitur baru yang tersedia adalah Play To yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ping bidikan ke HDTV miliknya.

Apa lagi ya? Salah satunya adalah WiFi tethering yang membuat smartphone menjadi mobile hotspot.  Menurut Nokia, kamu akan bisa mengoneksikan sampai lima perangkat lain untuk mengakses web melalui koneksi 3G.

Fitur baru lainnya adalah flip-to-silence untuk membungkam suara.  Balikkan badan kamera ke arah bawah, maka semua panggilan masuk telepon dan juga pemberitahuan akan bungkam.

Update sistem operasi ini berlangsung selama Juni dan Juli. Eh fitur kamera di atas juga dijanjikan hadir di Nokia Lumia 900 dan Lumia 610.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.