Hore, Sekarang Bisa Editing Offline di Google Docs

JAKARTA, SENIN – Suite office online Google Docs sekarang mendukung offline editing. Artinya, para pengguna Google Docs bisa untuk memberikan tambahan ke dokumen-dokumen yang disimpan secara lokal sebelum dokumen itu di-update begitu salah satu pengguna melakukan koneksi internet.

Perubahan yang dilakukan ke Google Doc ketika online akan seketika itu di-update. Sementara perubahan offline akan otomatis disinkronisasikan begitu pengguna kembali terkoneksi melalui jaringan WiFi, LAN atau 3G.

Bisa nggak ya beberapa pengguna menyunting dokumen yang sama pada saat bersamaan? Bisa, tapi hanya jika file-nya sudah disimpan dai Google Drive yang merupakan layanan penyimpanan berbasis awan milik Google.

Google Drive sekarang juga tersedia bagi Windows dan Apple. Ini berarti, beberapa pengguna dapat mengakses dan mengubah dokumen yang sama pada waktu yang sama dari tablet Android, mesin Windows, iPad, atau iPhone.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.