Thursday, February 22, 2024
Review ProdukReview Software

Review Software Video Editor ‘RaceRender’

Rendering Video Secepat Mobil Balap

Pertama kali dijalankan, RaceRender langsung menampilkan pilihan template yang cukup banyak bagi kamu yang tidak ingin disulitkan oleh proses penyuntingan dan lain-lain. Uniknya, kebanyakan template tersebut bertema balap mobil rally. Kemungkinan hal ini disesuaikan dengan nama dari RaceRender yang juga memiliki logo sebuah bendera Start pada ajang perlombaan balap mobil. Tapi tentu saja kamu juga bisa menggunakan kreasi lain selain dari template tersebut.

Tampilan RaceRender berbeda dengan aplikasi penyunting lainnya, seperti Pinnacle, Corel Video Studio ataupun Power Director yang mengedepankan kepraktisan dengan cukup menggunakan metode drag and drop saja. RaceRender memiliki tampilan yang lebih sederhana.

Pada preview Settings, kamu bisa menentukan resolusi serta aspect ratio yang diinginkan sebelum proses render dimulai. Begitu pula dengan pilihan audio yang juga disertakan. Kamu bisa men-trimming suatu video sebelum memasukkannya ke dalam proyek baru. Penyuntingan dilakukan melalui fungsi Properties. Dari sini kamu bisa mengolah video sedemikian rupa sebelum ditampilkan pada proyek. Kamu juga bisa menayangkan dua video dalam satu layar dengan berbagai posisi. Ukuran yang  bisa diatur serta tampilan opacity yang akan membuat video bernuansa transparan juga dimungkinkan.
(day)

 

Informasi

Situs webhttp://www.racerender.com
Ukuran file5,28MB
LisensiGratis
Harga
Kebutuhan sistemWindows XP/Vista/7

 

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Komentar kamu