Asik, Bisa Lihat Gambar Besar di Facebook Sekarang

JAKARTA, RABU – Jejaring sosial Facebook baru saja mengumumkan peningkatkan pada bagian Photos di perangkat desktop, maupun fitur “save later” di app IOS-nya untuk perangkat Apple.

Update Photos memungkinkan pengguna untuk melihat gambar-gambar berukuran lebih besar dalam apa yang disebut “more beautiful view” oleh Facebook.

“Sekarang jika kamu mengklik Photos di puncak timeline-mu, kamu akan melihat gambar-gambar yang lebih besar yang memenuhi halaman,” begitu tercantum dalam website Newsroom Facebook.

Disebutkan bahwa para pengguna akan bisa menavigasi melalui menu untuk menemukan foto-foto yang men-tag diri mereka, gambar-gambar yang mereka bagi-pakai dan album yang mereka bikin dalam cara “yang lebih menyenangkan.”

Sebelum diluncurkan secara global, fitur ini dijanjikan akan ditingkatkan lebih jauh lagi.

Facebook juga menyebutkan adanya fitur baru dalam app IOS-nya yang disebut “save for later.” Maksudnya, para pengguna kini bisa menyimpan semua posting dalam news feed-nya untuk dilihat lagi di kemudian hari. Fitur ini menyenangkan bagi mereka yang punya ratusan teman dengan banyak postingan yang harus dibaca, tetapi tidak punya cukup waktu untuk membacanya sekaligus.

Postingan bisa disimpan dengan menahan jari di atasnya sampai muncul pop-up “save”. Begitu terpilih, postingan akan ditempatkan dalam folder Save yang ada di bagian bawah app sidebar Facebook.

Fitur ini akan segera diluncurkan agar para pengguna iPhone dan iPad bisa mendapatkan pemberitahuan di news feed-nya ketika itu tersedia.

 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.