Mau Singkirkan Gmail, Microsoft Luncurkan Outlook.com

JAKARTA, RABU – Microsoft telah memperbarui layanan webmail-nya dengan mengintegrasikan Skype secara built-in. Maka hadirlah Outlook.com. Pengguna aplikasi desktop pasti tak asing dengan Outlook di PC maupun Mac. Ya, itu adalah aplikasi yang banyak dipakai untuk membaca e-mail, mengelola kalendar, dan menghubungkan orang.

Lalu apa itu Outlook.com? Ini adalah layanan e-mail personal. Outlook.com, yang sementara ini akan hidup berdampingan dengan Hotmail, menyajikan antarmuka yang bersih. Layanan ini menawarkan storage “tak terbatas secara virtual) dan akses mudah ke Facebook, Twitter, Linkedin, Google dan Skype.

Saat ini fitur Skype itu belum tersedia. Namun nantinya fitur tersebut akan memungkinkan para pengguna untuk melakukan video call instan dengan daftar kontak mereka langsung dari website Outlook.com

Selain itu ada fitur Sweep, dengan mana Outlook.com otomatis “menyortir pesan dari daftar kontak, newsletters, update pengiriman dan update jejaring sosial” sehingga kamu mudah menemukan e-mail yang diinginkan. Aplikasi office web gratis juga menjadi fitur standar. Dengannya kamu bisa melihat dan menyunting lampiran dengan menggunakan Word, Powerpoint, Excel dan Onenote.

Nah jika kamu ingin memiliki akun webmail Outlook.com dengan nama pribadi, segera saja menuju ke www.outlook.com

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.