Logitech Ultrathin Keyboard, Pas Buat iPadmu

Ketika diselipkan di docknya, kemiringan diatur agar nyaman digunakan untuk melihat layar saat mengetik atau menonton.Tak sedikit yang mengeluhkan ketidaknyamanan mengetik di atas layar sentuh. Kehadiran keyboard fisik yang portabel lalu menjadi pilihan bagi mereka yang ingin lebih produktif dengan tablet mereka. Menyadari kebutuhan ini, Logitech sebagai perusahaan penyedia aksesoris meluncurkan Logitech Ultrathin Keyboard Cover. Perangkat ini memang dioptimalkan untuk disandingkan dengan iPad, perangkat tablet paling populer penjualannya di dunia.

Sebab dioptimalkan untuk iPad, maka beberapa fungsi pada Ultrathin ini memang cuma pas untuk menempatkan iPad. Pertama dari segi bentuk, Logiteh Ultrathin ini memang sengaja dibuat agar melekat pas dengan iPad. Sehingga, ketika dilekatkan dengan iPad dalam posisi tertutup, keyboard ini juga berfungsi untuk melindungi layar iPad. Begitupula dengan dock yang ada di tengah Ultrathin, cuma pas jika diselipkan iPad dua atau New iPad. Pun dengan klip magnet yang ada di ujung perangkat yang melekat pas dengan iPad.

Tombol power, koneksi bluetooth, dan port micro USB terletak di samping keyboard

“Produk terbaru Logitech® Ultrathin Keyboard Cover yang sangat tipis hadir dengan desain yang cerdas, didukung daya tahan baterai yang lebih lama, menjadikan pengalaman menggunakan iPad semakin nyaman – apapun jenis aktivitas yang dilakukan dengan perangkat tablet tersebut,” Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia.

Secara desain, Logitech Ultrathin Keyboard Cover ini memang cantik. Bagian belakang dibalut dengan metal dengan warna serupa sampul belakang iPad, sehingga tampak elegan ketika keyboard ditutup melekat dengan iPad. Keyboard ini siap dipasangkan dengan iPad melalui koneksi Bluetooth. Disamping kanan, terdapat tombol power, tombol untuk mengaktifkan Bluetooth, dan port mini USB untuk mengecas perangkat.

Dengan klip magnetik di samping, keyboard ini juga bisa berfungsi sebagai cover iPad. Ada juga fungsi on/off layar seperti di Smartcover.

Tersedia pula fitur On/Off yang menjadikan iPad menyala secara otomatis saat cover dibuka atau memasuki mode standby saat cover ini ditutup. Baterai perangkat ini digadang-gadang mampu bertahan hingga enam bulan dengan pemakaian normal 2jam sehari. Keyboard ini juga dilengkapi tombol-tombol fungsi seperti seleksi teks, cut, copy, dan paste, tombol volume, play dan pause. Meski dirancang agar pas dengan iPad, tapi bukan berarti keyboard ini tak dapat difungsikan dengan tablet dan smartphone lainnya.

Logitech® Ultrathin Keyboard Cover tersedia di pasaran Indonesia mulai pertengahan Agustus 2012 dengan harga US$109. Untuk informasi yang lebih lengkap, kunjungi situs resmi www.logitech.com/id-id.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: