Router Cloud Mungil dari D-Link

Kalau kamu menginginkan sebuah perangkat yang bisa jadi Router atau Access point, Repeater Nirkabel, Wi-Fi Hotspot, dan drive penyimpanan jaringan sekaligus, D-Link punya jawabannya, DIR-506L Pocket Cloud Router. Perangkat berukuran 10.29 cm dan lebar 7.98 cm ini menyimpan semua fungsi itu dalam bodi tipisnya.

 Tidak seperti perangkat serupa yang telah lebih dulu diluncurkan, DIR-506L tidak perlu dicolokkan ke listrik. Sebab, perangkat ini sudah disertai dengan baterai iisi ulang. Untuk mengisi baterai pun bisa dilakukan lewat mini-USB. D-Link juga menawarkan aplikasi SharePort Mobile untuk iOS dan Android. Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa mengakses video, musik dan dokumen dari hard drive atau flash drive yang terkoneksi ke portal USB yang ada di perangkat ini. Musik, video dan foto dari flash disk atau hardrivw yang ditancapkan ke router ini bisa dinikmati langsung atau ditransfer ke banyak pengguna sekaligus. Berbagi file ini bisa juga diilakukan dengan fitur Web File Access dari SharePort Mobile.

Dalam mode Router, Pocket Cloud Router ini bisa menjadi router nirkabel mini untuk berbagi koneksi Internet secara nirkabel. Maksimal kecepatan hingga 150Mbps. Sementara pada mode Access Point, Pocket Cloud Router bisa menciptakan jaringan nirkabel tanpa fasilitas koneksi Internet.Sedangkan mode Repeater, akan memperkuat sinyal jaringan nirkabel yang sudah ada. Terutama di tempat-tempat yang jauh dari sumber sinyal WiFi atau Access Point nirkabel.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.