Genius Ergo 7000, Mouse yang bisa Nempel di Notebook

JAKARTA, RABU – Mouse nirkabel sudah banyak bertebaran di pasar. Ada yang pakai gelombang radio, frekuensi 2,4GHz, atau Bluetooth.

Biasanya mouse-mouse nirkabel ini punya receiver yang akan menghubungkan notebook/komputer dengan si mouse.  Ada yang receiver-nya besar dan panjang sehingga harus dilepas jika tak lagi dipakai. Namun ada juga yang receiver-nya berukuran sangat kecil, alias nano, sehingga tak perlu dilepas dari notebook dan bisa nonaktif jika tak dipakai sehingga tidak boros daya.

Salah satu mouse seperti ini baru saja dirilis Genius. Ergo 7000 itu beroperasi dengan frekuensi 2,4GHz. Receiver-nya disebutkan berukuran pico, alias sangat kecil, sehingga mudah ditancapkan di port USB notebook. Yang menarik, mouse dengan resolusi 1200dpi ini bisa tetap berada di tempat, yakni menempel di notebook sekalipun kamu berpindah-pindah lokasi. Ini berkat mounting Stick-N-Go.

Ada lima tombol di Genius Ergo 7000. Dua di antaranya bisa diprogram. O ya mouse optical ini disebutkan bisa beroperasi sampai enam bulan sebelum baterai Alkaline AA-nya harus diganti.

Genius Ergo 7000 tersedia dalam tiga pilihan warna: Charcoal Black, Metallic Peach dan Metallic Green. Ia dijual US$ 24.90.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: