Kingston Segarkan Generasi SSDNow V Series

JAKARTA, KAMIS – SSD (solid state disk) hemat biaya besutan Kingston yang berseri SSDNow V telah diperbarui Kingston melalui SSDNow V300. Tipe ini digadang-gadang sebagai slusi upgrade terbaik desktop atau notebook bagi konsumen yang dananya terbatas.

Jika dibandingkan hard disk 7200rpm, begitu klaim Kingston, V300 terbarunya lebih cepat 10x. Ini berkat dukungan LSI SandForce Flash Storage Processor (FSP) yang telah dioptimalkan dengan memori NAND Flash 19mm. Alhasil V300 mampu memberikan kecepatan baca dan tulis sekuensial sampai 450MB/s. Booting dan shutdown juga akan lebih cepat.

“LSI bekerjasama dengan Kingston untuk memberikan kinerja tinggi yang disesuaikan pada solusi solid state drive untuk menghasilkan biaya yang efektif pada SSDNow Seri V,” ujar Kent Smith, Direktur Senior Produk Marketing Divisi Komponen Flash LSI, LSI SandForce. “SF-2281 Client FSP andalan kami menyediakan fitur kelas enterprise bagi para pelanggan Kingston dan meningkatkan pengalaman berkomputasi sehari-hari, terutama bagi para pengguna pertama SSD.”

SSDNow V300 dijual dalam bentuk drive satuan atau sebagai upgrade kit (dilengkapi software cloning dan asesoris lain). SSD ini dilindungi garansi tiga tahun, gratis dukungan teknis Kingston. Belum ada informasi tentang harga jualnya di tanah air.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.