Ultah ke-45, Indosat Siap Layani Konsumen

President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli (berdiri – kiri) saat memberikan apresiasi dalam rangka HUT kepada pelanggan yang sedang berkunjung ke pusat layanan Galeri Indosat di Medan.

JAKARTA, KAMIS –   Pekan lalu, 20 Nopember 2012, PT Indosat Tbk (Indosat) genap berusia 45 tahun.  Apa saja ya layanan yang disediakan  operator penyelenggara telekomunikasi ini?

Ini dia menurut rilis pers Indosat yang Pcplus terima:

1. Indosat Super 3G+, layanan data 3G pertama di Indonesia menggunakan jaringan di frekuensi 900MHz. Pengguna dijanjikan bisa menjelajah Internet dengan kecepatan sampai 7,2 Mbps dan kuota terbesar sampai 7,5GB.

2. Indosat Super WiFi. Kalau trafik data sedang tinggi, kamu bisa langsung bisa beralih ke jaringan WiFi dari layanan Indosat Super WiFi yang menggunakan teknologi seamless EAP-SIM. Tak perlu memasukkan username dan password. Berapa kecepatannya? Menurut Indosat, sampai   20Mbps. Ada  1000 access point Indosat Super WiFi di 8 kota besar di Indonesia.

3. Aplikasi Indosat BlackBerry. Indosat menjadi  operator pertama di Asia Pasifik yang menyediakan aplikasi di handset BlackBerry bagi pelanggannya yang tidak meminta password dan short code tertentu.

4. Info Wanita. Fitur informasi khusus bagi pelanggan wanita ini merupakan kerja sama dengan Nokia dan didukung oleh GSMA mWoman.

5. Forum Ngobrol Bareng. Indosat menjadi operator pertama di Asia Pasifik yang menyediakan sebuah platform forum ngobrol pelanggan untuk berbagi informasi dan solusi dalam menggunakan layanan Indosat, melalui http://ngobrol.indosat.com

6. Indosat Solusi UKM. Solusi telekomunikasi terintegrasi khusus untuk UKM melalui paket layanan telepon, internet dan aplikasi online.

 

Kalau itu untuk pengguna jasanya yang berjumlah 55,5 juta di seluruh Indonesia, bagi stakeholder-nya pun operator pertama yang mengimplementasikan jaringan 3G di frekuensi 2G (900MHz) ini  tak mengecewakan. Di kuartal terakhir yaitu Kuartal 3 tahun 2012, Indosat membukukan laba bersih  Rp. 1,63 triliun atau meningkat 55,5% dibanding tahun sebelumnya. Perusahaan juga berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 7,6% menjadi Rp. 16,51 triliun. Free cash flow meningkat 111,1% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, menjadi sebesar Rp. 4,75 triliun.

Indosat juga punya program CSR (kepedulian sosial pada masyarakat sekitar) yang berpayung dalam Indosat Cinta Indonesia. Di dalamnya tercakup dukungan untuk  program Indonesia Mengajar, (memberikan bantuan perangkat dan akses internet ke berbagai sekolah) dan  Indonesia Sehat (Mobil Klinik Sehat Keliling yang memberikan pengobatan gratis secara keliling di berbagai kota di Indonesia).

Selain itu ada program retensi Poin Senyum Indosat yang melibatkan pelanggan. Mereka dapat mendonasikan poinnya yang akan disalurkan bersama Dompet Dhuafa untuk membantu masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan.Kegiatan donasi lain dilakukan pada Hari Batik Nasional yang menyalurkan dana sekitar Rp 260 juta untuk membantu kegiatan pelestarian batik Indonesia.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.