Saturday, April 20, 2024
Berita Teknologi

Lengkap, Jajaran Produk Berbasis Windows 8 dari Acer

Jakarta – Acer Indonesia memperkenalkan rangkaian produk berbasis Windows 8 terbarunya. Acer mengeluarkan enam produk baru berbasis Windows 8 ini. Dengan demikian, Acer mengklaim menjadi satu-satunya merek yang menyediakan rangkaian produk layar sentuh berbasis Windows 8 paling lengkap. Mulai dari tablet, notebook, dan all-in-one desktop PC.

“Bertepatan dengan peluncuran Windows 8, Acer turut memperkenalkan produk terbaru; yaitu tablet Iconia W510, Iconia W700, Aspire S7, serta All-In-One desktop Aspire 7600U,” ujar Jason Lim, Presiden Direktur, Acer Indonesia. Kehadiran beragam produk ini dijelaskan Liem, diluncurkan untuk memenuhi
beragam kebutuhan dari pasar consumer dan korporat di Indonesia. Berikut paparan rangkaian produk tersebut :

Tablet Iconia W Series

Acer Iconia W510

Tablet berbasis Windows 8 ini terdiri dari Iconia W510 dan Iconia W700. Meski berembel-embel tablet, tapi Acer menggadang-gadang tablet ini sebagai “the real tablet”.  Sebab keduanya punya mobilitas senyaman tablet, tapi dengan kemampuan setara netbook dan notebook. Iconia W510 yang berukuran 10,1” diperkuat dengan prosesor Atom. Sementara Iconia W700 diperkuat dengan Intel Core i5. Ditambah dengan berbagai apliakasi bawaan sistem operasi Windows, membuat tablet ini semakin asyik diajak kerja.

Iconia W510 punya keyboard sebagai perangkat tambahan. Selain membuat nyaman mengetik, keyboard ini juga bisa menambah daya baterai, dari 9 jam jadi 17 jam. Ketika keyboard dikatupkan dengan tablet, membuat Iconia W510 tampak seperti netbook. Dockingnya juga bisa diputar 295 derajat, membuat keyboardnya bisa dijadikan penyangga layar. Layar Iconia W510 menggunakan IPS display.

Acer Iconia W700

Nah, buat yang pekerjaannya bersentuhan dengan bidang kreatif, Acer menawarkan tablet Iconia W700. Tablet dengan prosesor Intel® Core i5, ini diklaimpunya kemampuan PC dalam tablet. Layarnya Full
HD dengan ukuran 11,6”. Berbeda dengan W510 yang punya aksesoris keyboard, Iconia W700 dilengkapi dengan cradle sebagai penyangganya. Disesiakan pula aksesoris tambahan berupa keyboard. Sayangnya, keyboard ini tak bisa dilepas pasang  seperti W510.

 

 

Ultra dan Notebook

Acer Aspire S7

Untuk kategori ini, Acer menyediakan ultrabook Aspire S7 dan notebook Aspire V5. Acer Aspire S7 hadir dalam dua ukuran, 11” dan 13,3”. Aspire S7 juga dilengkapi dengan light-sensing keyboard untuk kenyamanan mengetik kala kondisi kurang cahaya. Aspire S7 13.3” merupakan Ultrabook yang dilapisi gorilla glass pada covernya. Kaca anti gores ini juga melapisi bagian palm rest S7 13,3″. Layarnya pun dapat direbahkan hingga 180 derajat.

Aspire V5

Sementara untuk produk notebook, Acer telah meng-“update” seri notebook Aspire V5 yang sebelumnya sudah hadir di pasar Indonesia. Produk ini kini hadir dengan opsi layar sentuh ber-OS Windows 8. Notebook berukuran 14” ini hadir dalam dua pilihan warna: airy blue dan misty silver.

All-in-One Desktop PC

Acer AIO U Series

Seri desktop untuk WIndows 8 dari Acer diwakili oleh Aspire U Series. PC AIO ini merupakan ultra slim All-In-One dengan ketipisan 35 mm. PC desktop ini dapat dimiringkan 30 – 80 derajat. Aspire U series ini hadir dalam dua ukuran – 23” (Aspire 5600U) dan 27” (Aspire 7600U). Aspire U Series memiliki 10 titik sentuh dan layar Full HD dengan resolusi 1920×1080.

Rangkaian produk ini  akan dipasarkan di Indonesia bulan ini.

 

 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Komentar kamu