Tuesday, March 19, 2024
Baru Terbit

PCplus 424: Android untuk Home Multimedia

Terbit: Selasa, 6 November 2012

Buat apa Androidmu saat ini? Main game, browsing, atau eksis di media sosial? Bisa sih, tapi bakal lebih menyenangkan kalau si Android bisa menemani kamu memutar film atau musik kegemaran di rumah. Biar tidak biasa, bikin deh jadi Android Home Multimedia. Caranya gampang kok, ada di fokus edisi ini.

Buat yang penasaran bagaimana melakukannya, coba deh buka halaman 36. Di rubruk fokus itu PCplus membeberkan langkah demi langkah cara membuat home multimedia dengan Android sebagai media centernya. Kamu bisa menggabungkannya dengan PC sebagai server media, atau langsung memutar file media dari Android. Ketahui juga perangkat apa saja yang perlu kamu siapkan supaya kegiatan hiburan makin menyenangkan.

Selain cara mensetup perangkat via Android, kamu juga akan menemukan cara mensetup home multimedia menggunakan PC. Yan gini bisa dilihat di halaman 26-27, alat-alatnya detail dijelaskan di sana. Simak juga aneka tutorial keren di edisi ini. Ada ulasan fitur baru di Ubuntu 12.10, aplikasi app store alternatif untuk Android, cara menyiasati kuota internet di Android, bikin QR Code sendiri, dan banyak lagi.

Dari dapur uji, PCplus menghadirkan aneka notebook, smartphone, docking speaker, memori dan harddisk eksternal. Mau tahun kinerja Asus Zenbook UX32VD dan MSI GT60? Intip di halaman 12. Kalau kebetulan mau beli speaker docking Philips simak juga ulasannya di halaman 13. Ini yang terbaru, Smartfren Andromax 1 4.0, seperti apa kinerjanya? ada dihalaman 14.

Rubrik uji adu kali ini menghadirkan 4 aplikasi video editing yang paling keren. PCplus membandingkan 4 aplikasi video editing, diantaranya FileLab Video Editor, Avidemux, RaceRender dan Windows Movie Maker. Mana yang paling oke? Jawabannya ada di halaman 11 edisi ini.

Trik edisi ini datang dari dunia browser. Mulai halmaan 17, kamu akan diajari cara kirim tab ke browser lain di perangkat iOS, mengelola tab Chrome, mengukur kecepatan loading browser, mengatur keamanan chrome, membuat akses tuggal untuk beragam mesin pencari dan lain sebagainya.

Seperti biasa, PCplus selalu menghadirkan rubrik unggulan seperti  Tech Update. Di edisi ini rubrik Tech Update membahas tentang teknologi PCI Express 3.0 di PC. Tambah deh pengetahuan kamu tentang teknologi ini, supaya nggak gaptek lagi :D.

Oh ya, banyak lho pembaca PCplus yang mengirimkan tulisan hasil review alias coba-coba ke beragam hardware dan software. Minggu ini ada Khadis dan M. Bayu W.K yang berbagi tentang aplikasi Scribus dan File Renamer yang mereka coba. Kamu juga bisa lho kirim-kirim artikel seputar perangkat atau software yang kamu coba ke PCplus buat dimuat. Simak caranya di halaman 43.

Buat yang suka mengembangkan game, ikutan deh nongkrong bareng komunitas Gamedevid. Kebetulan, PCplus mampir nih ke markas besar mereka, ternyata kegiatannya keren-keren lho. Menurut mereka, industri game Indonesia saat ini sangat mejanjikan buat pengembang game. Nah, lumayan kan kalau punya pengetahuan bikin game kamu juga bisa ikutan cari duit :). Simak deh ulasan komunitas keren ini di halaman 40.

Selamat membaca

Preview PCplus edisi ini juga bisa disimak di Myedisi: http://www.myedisi.com/tabloid/pcplus/372

Informasi Penjualan Tabloid PCplus:
SMS.   0811 908 680
Tel   021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

Komentar kamu