Nokia Lumia 620, Smartphone Windows Phone 8 yang Terjangkau

JAKARTA, SELASA – Ngebet dengan smartphone Windows Phone 8, tapi kocek cekak? Nantikan saja kehadiran Nokia Lumia 620. Ini adalah jajaran ketiga Nokia yang menggunakan OS Windows Phone 8. Di atasnya ada Lumia 820 dan Lumia 920.

Berbeda dengan dua seri di atasnya, Lumia 620 dijanjikan lebih menyenangkan, lebih bergaya muda, dan kompak. Badannya yang terbuat dari polikarbonat itu punya dua lapis. Lapis pertama berwarna, transparan menempel di atas lapisan dasar. Menurut Nokia, ini membuatnya punya efek kedalaman.

Di luar faktor estetika, Lumia 620 memamerkan layar display 3,8” dengan resolusi 800×480. Ia dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon dual-core 1GHz, RAM 512MB, storage internal 8GB dan storage awan Microsoft SkyDrive 7GB. Sebuah slot kartu microSD memungkinkan kapasitas storage internalnya ditambah sampai 64GB. Di bagian depan, kamu akan mendapatkan kamera VGA. Sedangkan di bagian belakang hadir kamera dengan resolusi 5 megapiksel yang dilengkapi fitur otofokus dan LED flash, dukungan NFC. Lumia 620 mengemaskan baterai 1300mAh.

Nokia Lumia 620 ini dijadwalkan hadir mulai tahun depan dengan harga kisaran US$ 249.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.