Wah, PC Mini tanpa Kipas ini Tahan Suhu Panas dan Dingin

giada f102JAKARTA, SABTU – Fisiknya mungil (19×14,9×2,6 cm), atau tak lebih dari buku novel. Kendati kecil, ia mumpuni untuk dijadikan server kecil atau untuk router dengan dua port LAN Ia pun hemat energy dengan konsumsi daya 14W.Tak ada kipas di dalamnya, sehingga PC mini besutan Giada dengan seri F102D ini tidak bising saat bekerja.

Lapisan logam padat membuat Giada F102D ini cocok untuk ditempatkan di kantor maupun lingkungan industri kasar. Ia tahan beroperasi di lingkungan dengan suhu 65°C sampai -15°C.

Giada F102D dibekali 4-in-1 card reader, lima port USB, dua port COM, output HDMI dan VGA video (bisa dipakai bersamaan untuk dua layar HD). LAN 2GB, fitur Bluetooth dan WLAN 802.11n juga terkemas. Prosesor Intel Atom N2600 berteknologi Intel Cedar Trail 1.6 GHz dual core, dengan RAM DDR3 SO-DIMM 2GB (maksimal 4GB) dan hard disk dengan kapasitas mencapai 320GB sudah terpasang di dalamnya. Jika mau, hard disk bisa ditingkatkan sampai 1TB. SSD (solid state disk) juga boleh ditambahkan.

Selain di lingkungan industri, menurut Giada, F102D yang bisa memainkan konten 1080p ini juga cocok dipakai untuk digital signage, seperti di bandara udara, stasiun KA, rumah sakit, hotel, museum, perusahaan dan sekolah.  Fisiknya yang ramping membuatnya bisa ditempatkan di belakang monitor atau ditempel ke dinding (tersedia pegangan VESA sebagai opsi).

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.