Selesai Sudah, Proses Akuisisi IBM terhadap Kenexa

IBM-KenexaJAKARTA, SABTU –  Proses akuisisi perusahaan penyedia solusi pengelolaan talenta dan perekrutan Kenexa telah diselesaikan IBM. Perusahaan yang memiliki teknologi dan layanan konsultasi berbasis awan yang dapat mengintegrasikan manusia dengan proses, menyediakan solusi-solusi yang memungkinkan karyawan bekerja secara lebih pintar dan efektif di fungsinya masing-masing ini diakuisisi IBM dengan nilai bersih sekitar US$ 1,3 miliar. Dengan demikian, sekitar 2800 karyawan Kenexa di 21 negara akan bergabung dengan IBM.

Kenexa melengkapi strategi IBM dalam menyajikan data dan kecakapan yang relevan untuk para pemimpin perusahaan menurut fungsinya dalam perusahaan, mulai dari penjualan dan pemasaran hingga pengembangan produk dan sumber daya manusia.

“Kombinasi dari solusi pengelolaan SDM Kenexa yang berkelas dunia dengan kepemimpinan IBM di bidang analitik dan bisnis sosial akan memungkinkan IBM untuk membantu pelanggan-pelanggannya mewujudkan hasil nyata dari investasi bisnis sosial mereka, di samping membantu mereka menjadi lebih kompetitif di pasar masing-masing,”kata Nina K. Wirahadikusumah (Country Manager, Software Group, IBM Indonesia) dalam siaran persnya.

Penelitian global IBM terbaru membuktikan 57% dari CEO yang diwawancarai mengatakan, prioritas mereka adalah menjadi sebuah bisnis sosial dan lebih dari 73% sudah menanamkan investasi yang cukup besar untuk meraih wawasan dari data yang mereka miliki. Sejumlah 70% dari CEO mengatakan, SDM adalah kontributor terbesar satu-satunya untuk mewujudkan nilai ekonomis yang dapat dipertahankan.

“Dengan menciptakan sebuah angkatan kerja yang lebih pintar, karyawan akan dapat berinovasi agar produk dan layanan dapat dipasarkan secara lebih cepat, mengatasi masalah sebelum masalah itu timbul untuk meningkatkan layanan pelanggan, dan meningkatkan penjualan dengan membangun kemampuan-kemampuan baru – menghubungkan pakar yang tepat dengan pelanggan yang tepat,” jelas Nina.

Saat ini, Kenexa adalah pelopor industri di segmen peranti lunak berbasis awan dan alihdaya proses perekrutan (recruiting process outsourcing/RPO). Kenexa mendukung lebih dari 8900 pelanggan di berbagai industri, termasuk layanan keuangan, farmasi, ritel dan konsumer, meliputi 50% dari perusahaan-perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune 500.

Salah satu klien baru Kenexa adalah Cargill. Perusahaan internasional yang menawarkan makanan, pertanian, keuangan serta produk dan layanan industrial ini telah menanda-tangani kesepakatan tiga tahun dengan Kenexa untuk mengimplementasikan, mengembangkan dan mengawasi proyek survei ikatan kerja terhadap seluruh karyawannya yang berjumlah 140.000 orang di seluruh dunia.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: