Giada F110D, Mini-PC tanpa Kipas

GIADA f110dJAKARTA, PCplus – Mini PC itu enak. Kompak, kecil, hemat energi pula. Plus tidak berisik karena tidak ada kipas di dalam badannya. Sebagai ganti kipas. Chassis mini PC ini yang berekstrusi kasar dipakai untuk membuang panas (heat sink). Itulah yang diperkenalkan Giada pada produk baru, F110D.

Mini PC Giada ini dipasangi prosesor Intel Celeron terbaru. Mini-PC Giada F110D tersedia dalam dua model: F110D-BB000 (Intel Celeron N2807, max. TDP 4.3W) dan F110D-BD000 (Intel Celeron J1900, max. TDP 10W).  Produk ini memiliki memori DDR3 4 GB (8GB, 16GB merupakan pilihan), dan HDD 2,5” SATA II atau SSD mSATA II. Disediakan dua pilihan ekspansi kosong mini-PCIe: satu berukuran penuh dan satu yang lain berukuran separuh.

Sebuah port USB 3.0 hadir di bagian belakang, dengan 4 tambahan port USB 2.0, plus dua jack Display port, satu port DVI-I video, satu port e-SATA, audio output dan lain-lain. Sebuah card reader 4-in-1 juga tersemat.

Untuk mendukung jaringan, modul Ethernet controller dan Bluetooth sudah dipasang. Kamu yang memiliki pilihan kartu jaringan nirkabel N (wireless N), antenanya ada di panel samping.

Giada menyebut perangkat berdimensi 19×14,9×2,6 cm ini cocok untuk dipakai di rumah sakit, bank, pabrik industri dan digital signage yang perlu ketangguhan tapi minim ruang dan minim bising. P110D, tulis Giada dalam siaran persnya, kompatibel dengan Microsoft Windows 7, 8. 1 dan Linux

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer