Sekarang Bisa Hashtag Emoji di Instagram

filter instagram2JAKARTA, PCplus – Emoji itu bikin hidup lebih menyenangkan. Di Instagram pun kamu kini bisa memakai emoji dengan hashtag. Jadi kamu bisa menambahkan emoji di postingan, mencari emoji di halaman Explore, dan di-tap pada kolom caption. Boleh lebih dari satu. Gabung tulisan dan emoji untuk membuat hashtag pun oke saja.

Di kalangan komunitas Instagram, emoji sudah lama populer sih. Buktinya, hampir setengah dari seluruh caption di Instagram menggunakan emoji. Para selebriti juga suka menggunakan emoji, misalnya Gisele Bundchen, G-Dragon, Demi Lovato, Miranda Kerry, Beyoncé, Madona, Neymar, Karlie Kloss dan Nicki Minaj.

O ya di Instagram juga ada tiga filter baru: Lark, Reyes dan Juno. Juno terinspirasi dari anjing peliharaan milik salah satu pendiri Instagram, Mike Krieger.

Desember lalu, Instagram telah merilis lima filter, yang pertama setelah dua tahun. Ludwig dan Crema menjadi dua filter yang paling populer di Instagram secara keseluruhan. Di Indonesia, filter yang paling populer adalah Ludwig, X-Pro II, Crema, Valencia, Amaro.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer