Berbagi Foto dengan Pinterest

pinterestBosan dengan app untuk Pinterest yang ditawarkan pihak ketiga seperti Galley+ dan Pinhog? Kini telah tersedia app Pinterest pada Google Play Store. Gratis dan bisa digunakan untuk tablet, juga mendukung berbagai macam tool sharing media sosial layaknya website Pinterest.

Kamu bisa membuat pinboard dan menjelajah ribuan foto pada berbagai macam kategori, pin, memberikan bookmark, like, membuka profil Pinterest, mencari barang di Pinterest, dan masih banyak lagi. Dengan app Pinterest, kamu akan semakin mudah membagi fotomu.

Pinterest untuk Android dari Google Play Store bisa kamu unduh di alamat: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.pinterest. Pengguna iPad dan iPhone dipersilakan mengunduh app ini dari App Store, tepatnya di alamat: http://itunes.apple.com/us/app/pinterest/id429047995.

Nah, beginilah cara membagi foto dengan Pinterest:

  1. Jalankan app Pinterest. Tap tombol Login untuk login sebagai pengguna. Pinterest memungkinkan kamu untuk mem-posting dan menjelajah foto yang berada pada berbagai macam kategori yang dikenal dengan Boards.
  2. Pada layar home app, kamu akan menemukan foto atau pins yang dibagi orang lain dan Boards yang kamu follow. Gulung layar secara vertikal untuk menjelajah semua pins pada layar home app. Kamu juga bisa menggeser layar ke samping untuk menuju profil Pinterest dan layar Categories.
  3. Pada layar profil, kamu bisa melihat seberapa banyak follower yang kamu dapatkan, favorit Boards, Pins & Likes, dan berbagai update yang dilakukan follower dan teman-temanmu.
  4. Dengan Pinterest, kamu bisa menjelajah pins yang dibagi pengguna tertentu dan mulai mem-follow pengguna tersebut. Dengan app Pinterrest, kamu akan langsung tertuju halaman web Pinterest sehingga kualitas foto yang terlihat benar-benar sama dengan yang tersimpan di web. Tap pada pins yang akan kamu lihat, lalu kamu pun bisa memberikan Like, Comment, dan Re-pin di bagian bawah foto. Kamu juga bisa mengunduh foto. Foto atau pins yang kamu unduh via app bisa kamu temukan pada folder DCIM/100PINT/Pins yang berada di SD card.
  5. App juga memberikan kamu kesempatan untuk mengunggah foto atau mengimpor dari gallery. Selanjutnya, kamu harus memilih board secara kustom. Isikan deskripsi untuk pin yang kamu buat dan beri opsi agar foto/pin bisa dibagi ke Facebook dan atau Twitter, lalu tekan Pin It.

 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.