Dokumen Lecek Kembali Mulus dengan Scanner Lebar Colortrac

colortrac SC25JAKARTA, SELASA Mau reproduksi dokumen yang lebar, tetapi bahannya tipis dan punya efek berbayang gara-gara pernah terlipat? Tak perlu kuatir. Bisa kok direproduksi dengan bantuan scanner format lebar Colortrac SmartLF SC 25 atau SmartLF SC 36.

Large format scanner seri SmartLF SC dari Colortrac ini dapat men-scan dokumen monokrom dengan kecepatan sampai 13 inci/detik. Untuk dokumen berwarna, kecepatannya berkisar 6 inci/detik.

Untuk mengatasi kuantitas data gambar yang lebih besar dari kecepatan scanning, seri SmartLF SC sudah dilengkapi teknologi Colortrac FireFly yang memenuhi standar SuperSpeed USB 3.0. Colortrac FireFly mempercepat proses pemindahan data gambar dari scanner ke komputer maupun layanan penyimpanan online cloud, seperti Google Drive, Microsoft SkyDrive atau Dropbox.

Efek bayangan akibat lipatan kertas bisa dikurangi di scanner ini melalui kombinasi fitur ClearView dan inovasi penggulung aktif SureDrive. ClearView menggabungkan desain instant-on hemat energi dan sinar bi-directional LED. Sementara itu akurasi dimensi materi dan warna scan dijaga melalui penerapan teknologi SingleSensor milik Colortrac.

Apa sih SingleSensor? SingleSensor adalah teknologi digital imaging yang memadukan elemen CIS (contact image sensor) dalam satu susunan dengan resolusi optis 1200dpi sejati. Ada lebih dari 5.0.400 individual image sensor yang terpadu. Karena itulah rentang warna scanning-nya lebih luas untuk tipe RAW RGB. Namun kalau diinginkan, gambar sRGB juga bisa disediakan. O ya kalau perlu resolusi 1200dpi bisa didongkrak sampai 9600dpi dengan bantuan software SmartWorks Pro yang tersedia.

Gatot Priyo Laksono dari PT Datascrip mengatakan, seri terbaru SmartLF SC ini berguna bagi mereka yang berhubungan dengan scanner model automatic exposure control (AEC), computer aided design (CAD) dan Geographic Information System (GIS). Juga bisa dipakai oleh pelaku usaha bisnis fotokopi dan biro jasa.

Scanner format lebar Colortrac SmartLF SC 25 dan SmartLF SC 36 didistribusikan melalui PT Datascrip. Scanner ini dipasarkan dengan harga kisaran US$ 6.500 – US$ 9.500.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.