Saturday, April 20, 2024
Berita Teknologi

Tomtom Kini Dukung iCloud

gambar: tomtom.com
gambar: tomtom.com

Punya Tomtom buat aplikasi navigasi kamu? Sekarang, semua tempat favorit dan rute-rute kamu sudah bisa diunggah ke iCloud loh. Jadi, kamu bisa mendapat semua POI (point of interest) dan rute kamu itu di semua perangkat yang terinstal Tomtom. Pembaruan ini dilakukan Tomtom untuk iPhone, iPad, dan iPad mini.

Pengunggahan data ke iCloud ini dilakukan saat aplikasi mulai diluncurkan atau saat Tomtom berjalan di background. Penunggahan dapat dilakukan lewat koneksi 3G ataupun WiFi. Koneksi Bluetooth semakin cepat pada Tomtom versi baru ini. Sehingga, instruksi yang dilakukan lewat perangkat Bluetooth akan makin jelas. 

Tapi, bagaimana kalau kamu punya berbagai perangkat Tomtom dengan setting berbeda? Tenang, Tomtom akan menyimpan setting berbeda di perangkat-perangkat tersebut secara terpisah. Selain itu, kamu juga tetap akan mendapat update peta Tomtom, gratis. TomTom melakukan pembaruan peta empat kali dalam setahun. Sehingga Tomtom mengklaim penggunanya akan selalu mendapat rute terbaru pada aplikasi peta offline ini.

Tomtom menggunakan teknologi IQ Route untuk akurasi kalkulasi waktu tempuh kamu di suatu rute. Dengan teknologi ini, waktu tempuh dihitung dari data yang dikumpulkan dari waktu tempuh jutaan pengemudi yang telah menggunakan rute tersebut. Perkiraan ini juga menghitung waktu-waktu sibuk, kemacetan, bahkan keramaian perbelanjaan. Pembaruan ini juga mendukung rute dengan beberapa pemberentian. Saat ini baru lima pemberentian yang bisa dikelola. Bahkan Tomtom akan tetap bekerja sekalipun kamu sedang menerima telepon.

Pembaruan lainnya adalah :

  • Map Share™ : Ribuan peta baru tersedia gratis setiap hari, diunggah  oleh pengguna TomTom.
  • Instruksi yang diberikan ikut menyebutkan nama jalan.
  • Database offline untuk ribuan Points of Interest.
  • Kamu bisa menggunakan Places di Facebook sebagai lokasi tujuan di Tomtom. Bisa juga menggunakan Foursquare™untuk check in.
  • TomTom Speed Cameras, ini adalah aplikasi untuk memberi notifikasi kepada pengguna lokasi kamera pengintai kecepatan kendaraan. Akan berguna di negara yang memberlakukan kamera pengawas kecepatan kendaraan. 
  • Informasi lokasi darurat lokal
  • Petunjuk arah yang harus diambil saat menjumpai persimpangan.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Komentar kamu