Data Center Kepanasan, Outlook, Hotmail & SkyDrive Mati 16 Jam

outlookJAKARTA, JUMAT – Gara-gara data center Microsoft kepanasan, layanan e-mail Outlook dan Hotmail, serta layanan awan SkyDrive down lebih dari 16 jam awal pekan ini. Untung Microsoft berhasil memulihkan layanan tersebut. (its cloud service).

Tertulis di blog Outlook wakil presiden Windows Services Arthur de Haan, Microsoft sedang memperbarui firmware di data center – sebuah proses yang rutin dilakukan – ketika server-server itu mulai kepanasan, dan mengaktifkan pengaman yang memblokir akses para pengguna ke Outlook, Hotmail dan SkyDrive. Pengaman ini bangun cukup cepat untuk mencegah kerusakan sever, tetapi outage itu tetap berlangsung lama karena perusahaan harus memanggil para personel untuk memulihkan akses.

“Perlunya campur tangan manusia bukanlah hal normal bagi layanan kami dan (ini) menambahkan banyak waktu pemulihan,” tulis de Haan. Dia menyebutkan Microsoft sedang berupaya mencegah kejadian sama terulang di masa depan.

Nah, karena akses e-mail itu penting, silakan backup e-mailmu dengan menggunakan client, misalnya Thunderbird.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.