PIXMA iP7270, Cetak Foto Tanpa Kabel

iP7270Jakarta, Minggu – Sekarang kamu bisa mencetak foto tanpa harus menggunakan kabel. Printer Canon Pixma iP7270 yang baru saja diperkenalkan Datascrip memungkinkan penggunanya mencetak foto melalui jalur nirkabel (WIFI) menggunakan perangkat mobile.

Ya, standar nirkabel IEEE 802.11b/g/n yang ada di Pixma seri ini  memungkinkan penggunanya mencetak langsung dari notebook, smartphone, tablet PC atau bahkan dari kamera digital WIFI merek Canon. Supaya lengkap printer ini dibuat kompatibel dengan standari Apple AirPrint dan Google Cloud Print. Kalau tidak punya keduanya jangan pula kuatir, sebab tersedia juga fasilitas Canon Pixma Cloud Link yang bisa memudahkan kamu menghubungkan printer dengan album foto online.

Bukan cuma itu, printer fungsi tunggal ini sepertinya memang didesain untuk bisa melayani semua ide dan kreatifitas penggunanya dengan menghadirkan beragam fitur pencetakan. Canon menyebutnya dengan fitur My Image Garden dan Print Your Days. Keduanya mampu mengatur dan mengelompokkan foto berdasarkan peristiwa, tanggal, bahkan orang. My Image Garden tadi juga mengintegrasikan aplikasi kreatif lain seperti Creative Park Premium, Fun Filter Effects dan Full HD Movie Print. Koleksi foto kamu di Facebook pun bisa dicetak langsung lewat fitur Print Your Days.

Printer baru ini dilengkapi dengan teknologi FINE di kartridnya yang mampu menghasilkan tinta sekecil 1 picoliter. Kemampuan resolusi cetaknya mencapai 9600 x 2400 dpi dengan kecepatan rata-rata 21 detik untuk foto tanpa bingkai (borderless) berukuran 4R (4×6 inci). Kecepatannya bertambah jika ditugasi untuk mencetak foto hitam putih menjadi 15ipm (image per minute).

Pixma iP7270 juga cocok dipakai untuk mereka yang sering mencetak di kerta biasa (bukan kerta foto) karena Canon menggunakan tinta baru yang dirancang untuk meningkatkan hasil warna dalam spektrum merah. Printer ini juga sudah menggunakan 5 tinta terpisah dan menggunakan jenis tinta dye untuk menambah kekayaan gradasi warna.

“Konsistensi Canon di dunia pencetakan terbukti dengan diluncurkannya PIXMA iP7270. Printer fungsi tunggal ini  tetap mengutamakan kualitas cetak yang mengagumkan serta kemudahan dalam pengoperasian dengan fitur kreatif seperti PIXMA Cloud Link, mobile printing, Airprint serta Direct Disc Print. Biaya cetak tetap ekonomis dengan tinta individual yang digunakan. Sangat tepat bagi para pengguna yang memerlukan fungsi cetak saja  dengan fitur-fitur kreatif ,” jelas Merry Harun (Direktur Divisi Canon, PT. Datascrip dalam rilis yang diterima PCplus.

Pixma iP7270 dipasarkan dengan harga Rp. 1.250.000. Sementara tinta printer ini dijual masing-masing seharga Rp. 150.000 (PGI-750 Black) dan Rp. 135.000 (CLI-751 C,M,Y, Grey). Ada pula pilihan tinta kapasitas besar yang dijual dengan harga Rp. 200.000 (PGI-750 Black XL) dan Rp. 175.000 (CLI-751 Black,Cyan,Magenta,Yellow,Grey XL)

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.