Asus Padfone 2 “Mendarat” di Indonesia

padfone2Jakarta, Sabtu – Asus Indonesia mengumumkan ketersediaan seri Asus Padfone 2 di Indonesia yang ditandai dengan dimulainya pemesanan awal (pre-order) perangkat berlayar 4,7 inci ini lewat situs Erafone (www.erafone.com).

Ada 2 tipe yang tersedia dalam pemesanan awal Padfone, yakni seri dengan kapasitas simpan 32GB dan 64GB. Dari pantauan PCplus, Erafone membundel keduanya masing-masing seharga 6,5 juta dan 7,5 juta rupiah. Keduanya mendapat potongan harga dari semula 8,2 juta (32GB) dan 9,2 juta (64GB) plus bonus sleve case cuma-cuma. Periode pemesanan awal ini sendiri dimulai dari 6 Maret sampai 17 Maret 2013, sementara barang akan dikirim pada 18 Maret 2013. Asus Indonesia sendiri rencananya akan resmi meluncurkan Padfone 2-nya itu pada 21 Maret mendatang.

Asus Padfone 2 merupakan penerus dari generasi Padfone sebelumnya. Disebut Padfone karena desain uniknya yang mengadopsi desain hibrida antara smartphone 4,7 inci dan tablet 10.1 inci. PErubahan dilakukan dengan memasang samrtphone ke tablet dengan dock khusus di bagian belakangnya. Padfone 2 berbekal prosesor Snapdragon S4 Pro 1,5GHz 4 inti (quad core) dan memori sistem sebesar 2GB. Layarnya punya resolusi 1280 x 720 dengan teknologi IPS+ dan Corning Fit Glass untuk tampilan yang lebih tajam dengan warna akurat.

padfone3

Selain bekal kamera yang mencapai resolusi 13 megapiksel, perangkat ini juga memiliki fitur Near Field Communication (NFC), 3,5G, WIFI, Blutetooth V4.0 dan Android Jelly Bean. Baterai di smartphone berkapasitas 2140 mAh. Asus mengklaim baterai ini sanggup bertahan hingga 16 jam saat perangkat aktif dipakai di jaringan 3G dan 13 jam jika terhubung ke WIFI. Jika dirasa kurang, baterai internal berkapasitas 5000mAh di tablet atau docking-nya bisa diandalkan untuk mengisi baterai Padfone.

 

 

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.