Hadir di Indonesia, FalconStor Tawarkan Solusi Pelindung Data

FalconStor-Signed
Suresh Nair (kedua dari kanan), General Manager and Vice President of Sales and Marketing of Asia Pacific FalconStor, berjabat tangan dengan Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT. Synnex Metrodata Indonesia, saat penandatanganan kerjasama strategis kedua perusahaan di Jakarta, Selasa (4/9)

Jakarta, Kamis – Keamanan data, khususnya untuk perusahaan skala besar (enterprise) tidak melulu berkaitan soal pencurian dan malware. Pemulihan data ketika hilang atau akibat lain secara realtime tanpa terkendala waktu adalah kebutuhan lain yang juga penting.

Hal tersebut disampaikan Suresh Nair (General Manager and Vice President of Sales and Marketing of Asia Pacific, FalconStor) saat penandatanganan nota kerjasama FalconStor bersama PT. Synnex Metrodata Indonesia (SMI) yang sekaligus menandakan kehadiran FalconStor di Indonesia, Selasa (9/4).

FalconStor hadir dengan tiga solusi utama yang diandalkan untuk menjawab kebutuhan perusahaan kelas enterprise di Indonesia yang mencakup migrasi data dan virtualisasi ruang data, deduplikasi data, dan pencadangan serta pemulihan data dari bencana. Untuk solusi migrasi data dan virtualisasi ruang data tersedia FalconStor Network Storage Server (NSS). FalconStor Virtual Tape Library (VTL) dan FalconStor File-Interface Deduplication System (FDS) hadir untuk memenuhi kebutuhan deduplikasi data. Sementara untuk solusi pencadangan dan pemulihan data disediakan aplikasi FalconStor Continuous Data Protector (CDP) dan FalconStor Network Storage Server (NSS).

“Menurut riset IDG pada Mei 2012, memang hanya 11 persen perusahaan yang mengharap sistemnya selalu tersedia 100 persen. Tapi 53 persen lainnya tetap berharap sistemnya bisa kembali normal dalam waktu tidak lebih dari 4 jam. Ini berarti pemanfaatan solusi yang bisa memulihkan data dalam waktu singkat adalah sebuah kebutuhan penting,” jelas Suresh.

Kerjasama FalconStor dengan SMI ini secara langsung bakal menambah protfolio dari solusi teknologi untuk korporasi yang dimiliki SMI. Anak perusahaan PT. Metrodata Electronics Tbk. ini akan memasarkan produk FalconStor melalui sekitar 300an partner yang tersebar di seluruh Indonesia.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.