Yuk, Jajal Dulu Perangkat Windows 8 dan Layanan Internet di GraPARI Telkomsel

win corner1 JAKARTA, SENIN – Jaman sekarang, sudah tak jaman ‘beli kucing dalam karung’. Bukan kucing dalam karung dalam arti sesungguhnya ya, tapi ini kiasan ketika kamu tak tahu barang apa yang kamu beli. Nah agar tak seperti itu saat kamu beli PC, smartphone, tablet, atau convertible berbasis Windows 8, cobai saja dulu semua fitur yang tersedia di perangkat yang kamu incar tersebut. Urusan Internet, koneksi, unduh software dan sebagainya pun bisa dijajal sebelum barang benar-benar jadi milikmu.

win cornerEmang boleh? Boleh, asalkan kamu mendatangi Windows Corner di salah satu dari 11 GraPARI Telkomsel atau 13 gerai Erafone yang ada di tanah air. Itulah buah dari kesepakatan yang dijalin Telkomsel, Microsoft Indonesia dan Erafone Retailindo.

“Di GraPARI ata Erajaya store, konsumen bisa menikmati perangkat dan layanan live di satu tempat untuk pertama kalinya. Di Windows 8 tablet, tersedia Skydrive yang menyediakan storage aman di awan berkapasitas 27GB. Bisa diakses dari PC, maupun di jalan dari ponsel Windows 8,” terang Bernard Saisse (Direktur Marketing & Operasional, PT Microsoft Indonesia) dalam acara peresmian Windows Corrner pertamanya di GraPARI Telkomsel di salah satu mal di Jakarta Selatan tadi pagi (22/4/2013).

“Kami bermaksud mengantarkan inovasi, tawaran yang menarik dan memberikan kemampuan pada konsumen untuk benar-benar menikmati perangkat dan layanan (Telkomsel, Windows 8) secara live. Tidak hanya di Jakarta, tapi juga di Surabaya, Medan dan lain-lain,” tegas Saisse.

“Harapannya, konsumen bisa mencoba data plan-nya Telkomsel on the spot, dari tablet atau smartphone,” tambah Ruth Nababan (Operator Channel Lead, PT Microsoft Indonesia).

Sebagai contoh kecanggihan Windows 8, Imam Alka (Product Trainer, PT Microsoft Indonesia) secara bergantian Windows 8-nya dari tiga perangkat yang berbeda, termasuk smartphone Windows Phone, dengan menggunakan akun Microsoft. Tampilan, interface di semua perangkat mobile itu sama. “Langsung nge-sync, asalkan pakai satu akun Microsoft,” katanya.

“Foto-foto yang baru diambil di acara ini bisa langsung ditampilkan, tinggal swipe dan share via e-mail dengan teman-teman. Ketik nama teman, dan foto akan langsung jadi attachment. Tidak perlu download dulu,” terang Imam tentang kemudahan berbagi foto.

Berikutnya Imam mendemokan bagaimana mudahnya mendapatkan resep masakan tertentu saat membuka salah satu situs penyaji resep makanan. “Cukup ketikkan (salah satu) bahan yang digunakan. Bisa langsung search dari dalam aplikasi.”

panorama controlLelaki yang doyan traveling dan berfoto itu juga menunjukkan fitur Maps yang memungkinkannya melihat trafik secara real time di kota dari negara yang dikunjunginya. Peta pun di-zoom in/out untuk mempermudah mobilitas saat ia berjalan-jalan. Selain itu fitur panorama control juga memungkinkan pandangan 360 derajat dari daerah tertentu.

Nah, jika setelah menjajal kamu memutuskan untuk membeli perangkat Windows 8 di GraPARI, kamu bisa mendapatkan paket berharga khusus dari Telkomsel. “Paketnya berupa data plan gratis sebesar 2GB selama 6 bulan untuk kartu HALO, ada juga yang untuk pre-paid. Cicilan 0% selama 3/6/12 bulan untuk kartu kredit BCA, BNI, Mandiri, gratis merchandise T-shirt atau tumbler,” urai Ruth.

Selain itu ada harga khusus untuk pembelian perangkat. Asus VIVO Tab TF600 TG dengan keyboard docking misalnya, dibandrol Rp 9,339 juta, sementara Samsung ATIV Smart PC dihargai Rp 9,559 juta, Nokia Lumia 920 Rp 6,739 juta, dan Nokia Lumia 620 Rp 2,789 juta. Selain itu ada merek Acer dan HTC.

Yang perlu diperhatikan, paket khusus ini berlaku untuk masa pembelian 19 April – 31 Juli 2013 di 11 GraPARI dan 13 gerai Erafone tertentu. Kamu juga bisa mendapatkan tawaran tersebut jika membeli dari toko online erafone.com, blibli.com, jeruknipis.com atau plasa.com.

O ya, tentang alasan bermitra dengan Microsoft untuk OS Windows 8, Ririn Widaryani (Head of Strategic Marketing Group, Telkomsel) berkomentar bahwa perangkat dengan OS Windows 8 tumbuh cukup signifikan dan Telkomsel ingin memberikan lebih banyak pilihan pada konsumen. “Apa pun itu (OS-nya), sepanjang bisa menambah best experience bagi pelanggan,” kata Ririn.  “Menurut data IDC terakhir, akselerasi pertumbuhannya 11 – 13 persen dalam dua tiga tahun ke depan,” tambah Lucky Gani (Windows Business Group Head, PT Microsoft Indonesia).

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.