Diperkenalkan, Printer Desktop 3D Warna Pertama

botobject-3d-printer
Tampak depan dan belakang printer desktop 3D botObjects

JAKARTA, KAMIS – Printer 3D makin banyak ditawarkan. Umumnya ukurannya agak besar. Nah, karena itulah sebuah perusahaan bernama botObjects mencoba mengecilkan fisik printer 3D.

ProDesk3D-nya itu merupakan printer 3D warna yang bisa dengan manis ditempatkan di meja kerja penggunanya. Yang menarik, ProDesk3D menggunakan cartridge PLA 5-warna. Jadi para pengguna bisa menentukan tatanan besar dari warna-warna yang berbeda untuk objek yang mereka ciptakan.

Printer 3D ini punya software yang menawarkan cara mudah untuk memilih warna, mengutak-atik desain, dan mencetak objek. Pun tersedia setup dan build platform auto-leveling otomatis. Desain printer pun tampak menarik.

Sayangnya botObjects belum bersedia mengungkap harga printer ProDesk3D. Namun kabarnya harga printer 3D tersebut akan bersaing dengan tawaran consumer-grade lain yang ada di pasar. Jika tertarik, silakan melakukan pemesanan mulai bulan Juni.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: