Melukis dengan Fresh Paint

freshpaintKita semua lahir untuk menjadi kreatif. Jika kamu suka mengisi waktu dengan melukis, Fresh Paint dari Microsoft sangatlah pas buat kamu. Fresh Paint adalah aplikasi melukis dengan tampilan antarmuka Modern UI yang didesain eksklusif bagi pengguna Windows 8. Antarmuka app menyediakan kanvas, di mana kamu bisa menggambar huruf, pemandangan, dan banyak lagi. Desainnya sangat realistik dan dilengkapi berbagai macam kuas, pulpen, dan pensil, yang akan memudahkan kamu melukis secara digital.

App Fresh paint tersedia secara free pada Windows Store dan hanya bisa diinstal pada Windows 8, Jika mau mencicipi Fresh Paint, silakan unduh app pada alamat: http://www.microsoft.com/en-us/freshpaint/default.html.

Saatnya kita melukis di Windows 8:

  1. Fresh Paint mempunyai tiga tombol navigasi yang berada pada pojok kiri atas, yaitu tombol Gallery, Tools, dan Surface.
  2. Klik Tools untuk menentukan peralatan melukis yang akan kamu gunakan saat menggambar, terdiri dari empat kuas, satu kapur tulis, karet penghapus, pensil, dan sebagainya. Ukuran kuas bisa kamu sesuaikan dengan keinginan. Kamu juga bisa memilih warna dengan menggunakan baki pada pojok kanan atas.
  3. Tentukan tipe permukaan yang akan kamu lukis. Caranya, klik salah satu pilihan yang tersedia pada Canvas, Paper, dan Background. Klik pada salah satu warna pada Background untuk mengubah latar belakang yang akan digunakan pada lukisanmu.
  4. Untuk mulai melukis, cukup klik pada bidang lukis agar pengatur navigasimu menghilang. Semua proses melukis akan berjalan layaknya melukis di kanvas. Akan lebih asik lagi jika kamu menggunakan perangkat tablet sehingga semuanya bisa kamu lakukan dengan sentuhan jari. Kamu juga bisa mengklik tombol Redo dan Undo yang berada di bagian bawah untuk mengembalikan kesalahan ketika melukis.
  5. Klik Gallery untuk melihat semua hasil lukisanmu. Eh, semua kegiatan melukismu akan disimpan secara otomatis, tanpa harus menekan Ctrl + S loh. Mau menggambar lagi? Kamu bisa mengklik kotak New pada Gallery.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: