Smartphone Sony Xperia SL

Mengulang Popularitas

Sukses menghadirkan Xperia S yang sempat digandrungi kaum muda sebagai smartphone kelas atas dilanjutkan Sony dengan merilis Xperia SL (model LT26ii) yang tampak masih serupa dengan pendahulunya. Untuk model terbaru ini prosesor dual core naik 200MHz dengan mengandalkan Qualcomm Snapdragon S3 1,7GHz. Sistem operasinya juga sudah memakai Android 4.0 (ICS). Adapun pada versi S masih Android 2.3 (Gingerbread).

U1-432-SonyUpdate di Sony Xperia SL jelas disambut hangat fans gadget Sony agar bisa mengejar ketertinggalan dari kompetitor sekelas macam HTC One X dan Samsung Galaxy S III. Untuk prosesor memang Sony Xperia SL masih kukuh mengadopsi dual core dengan alasan aplikasi terkini masih lebih maksimal dengan dual core dibandingkan quad core. Alasan lain tentu saja agar harga jual smartphone ini bisa lebih kompetitif di kelas premium.

Bentuk Sony Xperia SL masih serupa dengan pendahulunya dalam dimensi 12,8 x 6,4 x 1,06 cm dan bobot 144gr, serta desain lis transparan di bagian bawah layar yang tetap dipertahankan. Namun, kini smartphone yang mengadopsi micro-SIM ini hadir dalam pilihan warna lebih luas yakni perak, hitam, putih, dan pink. Untuk layar, resolusi layar anti gores tetap 720×1280 piksel dan memiliki tingkat kerapatan pixel 342ppi. Ini paling tinggi di antara komeptitornya sehingga tak heran tampilan layar jadi sangat halus.

Dalam hal dukungan multimedia keampuhan seri Xperia selalu unggul dengan teknologi besutan Sony yang dulunya diimplementasikan pada produk TV, walkman, dan kamera. Sebut saja teknologi layar Bravia Engine yang mendukung visual Reality Display yang jernih di layar 4,3˝, sistem kamera 12 megapixel yang memanfaatkan sensor Exmor R agar image tampil  lebih cerah, serta audio kuat berkat sistem xLOUD. Satu lagi keunggulan Xperia SL adalah kompatibilitas pada game PlayStation di Market yang disediakan khusus untuk jajaran Sony.

Berkat prosesor dengan clock lebih tinggi, kinerja Sony Xperia SL jadi terlihat lebih baik dari model sebelumnya. Dukungan koneksi cukup lengkap termasuk sistem DLNA untuk audio visual secara nirkabel. Sayangnya, slot microSD ditiadakan dengan alasan media simpan internal 32GB plus layanan media simpan cloud via aplikasi Box sudah dianggap mencukupi. Top gambling ausie website online casino australia here

Kini dengan update segar pada prosesor dan sistem membuat Sony Xperia SL tampil lebih menawan di kelas premium. Harga jual yang kompetitif (di bawah RP 5 juta) juga menjadi daya tarik yang sulit ditolak, bahkan oleh mereka yang belum mengenal kelebihan teknologi Sony.
(nic)

 

Hasil Uji

Quadrant Advanced 2.1
Total 3424
Linpack Android
Single Thread 50,56 MFLOPS
Multi Thread 84,64 MFLOPS
Smartbench 2012
Productivity 1866
Games 1749
NenaMark2.4
Skor 21,8 fps

 

Akses multimedia  yang berkumpul di folder Media di homesceen membuat penyajian konten multimedia jadi lebih ringkas dan terkonsentrasi.
Akses multimedia
yang berkumpul di folder Media di homesceen membuat penyajian konten multimedia jadi lebih ringkas dan terkonsentrasi.

 

Seperti juga smartphone  papan atas lainnya, Sony Xperia SL menggunakan slot kartu SIM ala micro.
Seperti juga smartphone
papan atas lainnya, Sony Xperia SL menggunakan slot kartu SIM ala micro.

 

Spesifikasi

Prosesor Qualcomm MSM8260 1,7Ghz (dual core)
Memori Utama 1GB
Kartu Grafis Adreno 220
Media Simpan Internal 32GB
Jaringan Selular Quad-band GSM 850/900/1800/1900MHz & HSDPA 900/2100MHz
Wireless 802.11b/g/n, Bluetooth 3.0, GPS, DLNA, NFC
Kamera Belakang 12 mega piksel, depan 1,3 mega piksel
Koneksi Lain Micro-USB, Micro-HDMI
Layar 4,3˝ 720 x 1280 piksel capacitive touchscreen
Sistem Operasi Android versi 4.0.4
Dimensi 12,8 x 6,4 x 1,06 cm
Bobot 144gr
Situs web www.sonymobile.com/id
Garansi 1 Tahun
Harga* Rp. 4.500.000,-

*Sony Mobile Communication Indonesia (021) 2129357669

 

+ Desain menarik, displai tajam, kinerja oke, dukungan game PlayStation, harga kompetitif untuk premium.

Tanpa slot microSD.

 

Rating  7,7

 

Foto : dok. Sony

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: