Tiga Ixus Baru Buat Berburu Momen Seru

Merry Harun, Direktur Divisi Canon, PT. Datascrip (tengah) didampingi Asa Theodorus Fanuel Prayogi, Marketing Executive Image Communication Product Division (kiri) saat meluncurkan Ixus baru.
Merry Harun, Direktur Divisi Canon, PT. Datascrip (tengah) didampingi Asa Theodorus Fanuel Prayogi, Marketing Executive Image Communication Product Division (kiri) saat meluncurkan Ixus baru.

 

JAKARTA, SELASA – Canon melalui distributor tunggalnya, PT. Datascrip, hari ini mengenalkan tiga jagoan barunya di seri Ixus. Mereka adalah Ixus 132, Ixus 135 dan Ixus 255 HS. Apa saja kelebihan kamera anyar ini?

Ixus 255 HS merupakan seri tertinggi dibanding dua lainnya. Resolusi sensor CMOS-nya memang cuma 12.1 megapiksel, jauh lebih rendah dibanding Ixus 132 dan 135 yang hadir dengan 16 megapiksel. Tapi, memang bukan kepadatan resolusi sensor yang diunggulkan Canon di Ixus 255, melainkan tingkat pembesaran optis 10 kali dan koneksi nirkabel berbasis standar WIFI IEEE 802.11b/g/n (2,4Ghz). Dengan koneksi WIFI ini, semua gambar yang diambil dari Ixus ini bisa langsung ditransfer ke gadget mobile macam smartphone atau tablet PC. Prosesor gambar Digic 5 juga sudah diadopsi 255 HS sehingga gambar yang dihasilkannya bakal terlihat lebih apik.

Canon Ixus 255 HS ini tersedia dalam 3 warna: perak, hitam dan merah muda
Canon Ixus 255 HS ini tersedia dalam 3 warna: perak, hitam dan merah muda

Oh ya, Ixus 255 HS juga dibekali oleh chip GPS lho, sehingga semua foto yang direkam dengan kamera ini bakal memiliki meta data koordinat lokasi pengambilan foto.

Ixus 135 dan 132 merupakan kamera dengan spesifikasi bak pinang dibelah dua. Mereka dibekali pembesaran optis 8 kali, sensor 16 megapiksel, prosesor gambar Digic 4, dan layar LCD 2,7 inci. Perbedaan kedua kamera ini ada pada bekal koneksi WIFI di seri Ixus 135.

Canon Ixus 135 ini berbekal koneksi Wifi
Canon Ixus 135 ini berbekal koneksi Wifi

Biasanya, kamera dengan koneksi nirkabel sangat haus daya baterai, tapi tidak untuk Ixus seri ini. Menurut Asa Theodorus Fanuel Prayogi (Marketing Executive, Image Communication Product Division), Ixus 255 HS dan 135 memiliki cara bekerja yang berbeda dengan kamera lain yang menggunakan WIFI. “Wifi cuma aktif saat melakukan transfer data, dan gadget (tablet PC/smartphone) yang bertindak lebih aktif saat gambar ditransmisikan sehingga baterai kamera menjadi lebih hemat” jelas pria yang akrab disapa Edo ini. Selain cara kerja yang berbeda, Edo juga menyebut ketersediaan fitur Eco Mode di ketiga kamera ini. Eco Mode mempu mengontrol otomatis tingkat kecerahan layar selama kondisi kamera tidak aktif untuk menghemat baterai.

Selain mengenalkan ketiga kamera Ixus ini, Datascrip juga mengenalkan toko kamera Canon (Canon Store) terbaru mereka yang terletak di Mall Kelapa Gading 2 lantai dasar. Toko ini menjual semua produk-produk Canon seperti kamera dan printer. Menurut Januar (pemilik Canon Store Kelapa Gading), di sini Canon bukan cuma memajang dan menjual produknya tapi juga mengadakan workshop untuk mengenalkan fitur-fitur di produk Canon. “Promo kita adalah cicilan 0% yang berlaku sepanjang tahun, bukan musiman. Sehingga pelanggan makin dimudahkan saat membeli produk Canon,” jelas Januar.

canon-3
Ixus 132 hadir dalam 3 warna pilihan: perak, biru dan merah muda

Ixus 255 HS, 135 dan 132 sudah bisa ditemukan di Canon Store Kelapa Gading dan toko kamera lain di seluruh Indonesia dengan harga Rp 2,535,000 untuk 255 HS, Rp 1,795,000 untuk Ixus 135 dan Rp. 1,450,000 untuk Ixus 132.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.