Printer dan Kamera Digital Canon Gaet Best Brand Index 2013

dts sbbi
Pemimpin Redaksi Solo Pos Adhitya Noviardi menerimakan penghargaan Solo Best Brand Index – Jogja Best Brand Index 2013 untuk kategori kamera digital dan printer kepada public relation coordinator PT Datascrip Mohamad Husni M.

SOLO, SENIN – Pilihan konsumen itu bervariasi. Apa yang disukai di suatu daerah, belum tentu digemari di daerah lain. Namun produk printer dan kamera digital Canon tidak demikian. Kedua produk tersebut ternyata disukai masyarakat ibukota seperti Jakarta, maupun kota-kota lain.

Tak percaya? Buktinya adalah empat gelar Best Brand Index yang baru saja dikantongi Canon, masing-masing dua untuk kamera digital dan printer. Untuk kedua kategori ini, Canon mendapatkan gelar tersebut di dua kota, Solo dan Jogja.  Untuk Solo, gelar itu adalah Solo Best Brand Index (SBBI) 2013. Sedangkan di kota gudeg, gelarnya berjudul Jogja Best Brand Index (JBBI) 2013.

“Meraih SBBI-JBBI 2013 merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan. Ini membuktikan printer dan kamera digital Canon unggul baik di daerah maupun di tingkat nasional, bahkan internasional. Canon melalui pt. Datascrip akan terus menghadirkan produk-produk yang diminati dan menyesuaikan dengan segmentasi pasar di Indonesia,” ujar Merry Harun (Canon Division Director, PT Datascrip) dalam rilis persnya.

Penghargaan Best Brand Index 2013 itu telah diserahkan harian Solo Pos dan harian Jogja selaku penyelenggara kepada distributor tunggal produk pencitraan digital Canon, yakni Datascrip pekan lalu (11/6/2013). Penghargaan ini diberikan atas hasil survei Universitas Sebelas Maret (UNS) dan PT Optima Solusi Indonesia terhadap 66 kategori produk di Solo dan 67 kategori produk di Jogja.

Sejak awal tahun 2013, produk Canon memang telah menerima penghargaan.  Salah satuny adalah PCplus Reader’s Choice yang membasiskan penghargaannya atas survei di berbagai kota di Indonesia. Penghargaan lain yang diterima adalah GADGET+ AWARDS 2013, dan CHIP Awards.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer